Bapor Pertamina EP Gelar Liga Futsal Petro Sumsel 2020

PALI--liputansumsel.com--Badan Pembina Olahraga (Bapor) PT. Pertamina Asset 2 Pendopo Field gelar Liga Futsal Petro Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2020 yang berlangsung dilapangan Pertamina Futsal Arena, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada Sabtu,(1/2/2020).

Kegiatan berlangsung selama satu hari tersebut, diikuti oleh Lima tim terbaik kabupaten. Meliputi Kabupaten OKU Selatan, Pagaralam, Musi Banyuasin, Prabumulih dan Kabupaten PALI selaku tuan rumah Liga Petro Sumsel.

Adapun pemuncak klasmen/pemenang, Juara 1 Petro Pagar Alam dengan 9 Poin. Juara 2 dari Petro PALI dengan 7 Poin. Juara 3 Petro Prabu United Kota Prabumulih dengan 7 Poin. Juara 4 Skynet Petro Kabupaten Musi Banyiasin 6 Poin. Juara 5 Petro Megazi Okus Kabupaten Oku Selatan dengan meraih 6 Poin. Serta pertandingan eksibisi putri antara PetroPali Women vs Petro Skynet Sekayu Women dengan score 7 - 1, kemenangan diraih PetroPali Women.

Ketua Bapor Pertamina Pendopo Field Warastho Hasmoro Dewo mengatakan, pertandingan ini merupakan suatu kegiatan yang dibiayai oleh CSR Pertamina. Secara umum yang diharapkan dari kegiatan ini dapat menghasilkan atlet berbakat dan berprestasi Sumsel.

" Target pembinaan, nantinya atlit dari tim kabupaten yang terbaik akan kita tarik ke tim PetroSumsel dibawah naungan Pertamina EP untuk menghadapai Liga Nusantara tahun 2020 mendatang," ujar Dewo.

Lanjut Warastho Hasmoro Dewo, sapaan akrabnya Dewo mengucapkan alhamdulilah, dimana ada dua putra daerah dari tim Petro PALI yaitu Akbar Yudatama dan Ridho Vriya P yang rencananya akan mengikuti seleksi di salah satu tim Liga Pro Futsal 2020. Ia juga berharap kegiatan ini akan menjadi agenda rutin, sehingga target pembinaan dan pencarian bibit muda akan terus berjalan secara konsisten dalam melakukan pembinaan.

" Dengan adanyan kegiatan seperti ini putra - putri Kabupaten PALI jauh dari hal - hal negatif, tujuannya memacu putra - putri khususnya atlit futsal Kabupaten PALI bisa masuk ke Liga Pro Futsal maupun tim Futsal Nasional," harapnya.

Sementara Asisten Manager LR Pertamina Pendopo, Ferry Prasetyo Wibowo sangat mendukung kegiatan tersebut, karena merupakan bentuk komitmen perusahaan men-support program di sektor olahraga.

" Kejuaraan seperti ini dapat memberikan citra positif bagi PT. Pertamina EP sebagai salah satu instansi BUMN yang peduli dengan kemajuan olahraga, terkhusus dilingkungan Kabupaten PALI. Kami berharap akan muncul bibit-bibit atlit Futsal dari kabupaten PALI, sehingga Kabupaten PALI semakin dikenal prestasinya, baik di tingkat provinsi maupun Nasional," harapnya.

No comments

Powered by Blogger.