Bupati Muba : Siap Menjadi Tuan Rumah SKD Sumsel

Gelar SKD CPNS Mandiri Pemkab Muba Mendapatkan Apresiasi
MUBA—liputansumsel.com-Kesiapan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam melaksanakan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) secara mandiri mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Regional VII Palembang Agus Sutiadi. Menurutnya tes secara mandiri yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sangat patur di contoh oleh daerah lainnya.

“Kita sangat apresiasi persiapan Pemkab Muba dalam melaksanakan tes CPNS secara mandiri ini. Apa yang telah disiapkan oleh Pemkab Muba baik sarana maupun prasarana patut menjadi contoh oleh daerah lain untuk menggelar tes secara mandiri,”kata Agus Sutiadi, Sabtu (8/2/20).

Lanjutnya, persiapan yang matang mulai dari kesiapan tempat, komputer, tenaga kesehatan, lapangan parkir, dan tempat makan sudah disiapkan sangat baik. “Kita percaya Kabupten Muba menjadi tuan rumah yang baik dalam melaksnakan tes CAT ini,”tambahnya.

Pihaknya meyakinkan kepada masyarakat agar percaya semua proses tes berjalan adil, jujur, transparan dan tanpa manipulasi.

"Peserta dan masyarakat tak perlu khawatir. Meski dilaksanakan di Sekayu namun semua sesuai peraturan BKN. Yakni instansi, yakni Muba menyiapkan sarana prasarana sedangkan yang incharge adalah kami. Mulai tim BKN, server CAT BKN dan semua aplikasi adalah tanggung jawab kami,"ungkapnya.

Selain itu, selama pelaksanaan ujian akan dilengkapi dengan papan life score dan papan pengumuman hasil ujian. Saat peserta selesai melakukan ujian pun langsung bisa melihat hasil ujian. "Lolos passing grade atau tidak. Berapa skor mereka juga langsung tampil,”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex mengungkapkan persiapan dalam pelaksanaan tes CPNS ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Dimulai dari sarana dan prasanaan kesiapan tim sesuai yang dibutuhkan oleh BKN Regional VII Palembang.

“Kita sebagai tuan rumah yang baik sudah mempersiapkan sarana dan prasara sesuai arahan BKN Regional VII Palembang. Banyaknya peserta yang mengukuti tes CPNS Muba tetunya harus memiliki manajemen baik, disiplin, dan tepat waktu,”kata Dodi.

Mengenai kesiapan Kabupten Muba melaksanakan tes mandiri tidak menutup kemungkinan jika Kabupaten Muba menjadi tuan rumah untuk tes CPNS di Sumsel. “Kalau memungkinkan kenapa tidak yang jelas kita selaku tuan rumah sebisa mungkin menjadi tuan rumah yang baik. Semua fasilitas kita penuhi agar peserta merasa nyaman,”ungkapnya.

Banyak peserta yang mendaftar pada jurusan kesehatan dan tenaga pendidikan Kabupten Muba selalu konsen pada dua hal tersebut. Karena menurutnya keduanya sangat diperlukan melihat kondisi geografis Kabupaten Muba.

“Semakin berkembangnya suatu daerah tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Sebagai contoh pada bidang energi dan teknologi informasi sangat diperlukan selain bidang kesehatan dan tenaga pendidikan,”tambahnya.

Pihaknya mengharapkan terhadap peserta yang lolos pada hari ini dapat menjadi ASN yang baik dan mumpuni. “Peserta yang lolos pada hari ini bisa dipertanggungjawabkan karena profesional, akuntabel, dan transpran,”jelasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.