Dirut PDAM Tantang DPRD OKU Bawa Persoalan PDAM Ke Pansus

Dirut PDAM Abi Kusno
BATURAJA--liputansumsel.com--Dirut PDAM Kabupaten OKU, Abi Kusno menegaskan dirinya tidak merasa takut ataupun gentar bila Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKU membawa persoalan penerimaan karyawan PDAM baik karyawan kontrak, honorer maupun pegawai tetap ke panitia khusus (pansus) dewan.

Hal ini diungkapkan Abi Kusno kepada liputan Sumsel beberapa waktu lalu diruang kerjanya.

"Silahkan kalau anggota DPRD OKU membawa persoalan ini ke pansus dan saya tidak merasa takut. Ini lebih baik agar semuanya jadi terang dan jelas dan bukan saya ini dipanggil dengan selembar surat yang agendanya tidak jelas, " ujar Abi Kusno.

Abi sangat menyesalkan sikap anggota DPRD OKU yang terkesan seperti mengintrograsi dirinya dengan nada tinggi dan seakan tidak menerima terkait penerimaan karyawan kontrak, honorer dan karyawan tetap.

" Kalau sikap DPRD seperti itu tidak perlu lah saya lawan, dan membalas dengan nada tinggi  karena dewan itu Mitra PDAM. Namun kalau keterkaitan kinerja PDAM OKU, saya cuma siap di bentak, dimarahi dan bahkan diberhentikan oleh  Bupati OKU karena Bupati yang telah memberikan  amanah dan jabatan kepada saya untuk memimpin PDAM, " jelas Abi Kusno.

Abi memaparkan anggota DPRD OKU tidak mengerti kalau saya mempunyai kuasa untuk mengangkat tenaga kontrak, tenaga honorer dan bahkan mengangkat karyawan tetap di PDAM sesuai kebutuhan.

" Nanti bila DPRD OKU membawa persoalan ini ke pansus, saya sangat senang dan kita buka-bukaan saja karena persoalan ini saya pastikan ada aktor intelektual dan ada maksud dan tujuan tertentu untuk memanas-manasi. Dan DPRD lupa kalau saya sebagai Dirut PDAM berhak mengangkat karyawan, " terangnya.

Abi Kusno menjelaskan sejak dirinya di panggil rapat di DPRD OKU, pagi hari keesokan harinya, booster penyuplai air PDAM ke daerah Lubuk Raja dan sekitarnya yang terletak di desa Lubuk Barang di kunci oleh pemilik tanah. Tentu pemilik tanah tempat dipasang nya booster PDAM ini ada yang memanas-manasinya

" Setelah saya jelaskan kepada memiliki tanah kalau dirinya tetap komitmen mengangkat salah seorang anak pemilik tanah untuk menjadi pegawai tetap, barulah mereka membuka gembok booster PDAM yang mereka kunci hingga air PDAM dapat dialiri kembali, " benernya seraya mengatakan pasti persoalan ini ada yang mengomporinya.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, anggota DPRD Kabupaten OKU menelanjangi alias membuka habis kelemahan Direktur Utama (Dirut) PDAM OKU, Abi Kusno terkait rekrutmen karyawan PDAM yang dinilai banyak menyimpang.


Hal ini terungkap dalam rapat antara DPRD OKU lintas fraksi dengan Dirut PDAM, Abi Kusno dan jajarannya di ruang rapat fraksi, Senin (3/2),  lalu.

Rapat tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi, Wakil Ketua Komisi III, Densi Hermanto, Ketua Komisi I, Ledi Patra, anggota Komisi I, Yopi Syahruddin, anggota komisi I, H Rahman Edwin SH dan Hendro serta anggota komisi III, MS Tito. (Bam)
loading...

Post a Comment

0 Comments