DPMD Muba Adakan Sosialisasi Pada Penitia Pemilihan Kades Serentak

MUBA-liputansumsel.com-DPMD Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumsel mengadakan sosialisasi pemantapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Tahun 2020 serta pemahaman pelaksanaan pilkades serentak di ruang rapat kamis (06/02/20)

Dalam acara ini hadir ketua dan sekretaris panitia pelaksana pemilihan kades serentak,PJ kepala Desa dan camat serta pejabat di lingkungan dinas PMD kabupaten Muba.

Acara di dahului pembukaan  oleh Taisir Gunawan Kabid pemerintahan PMD dan dalam laporannya Taisir menuturkan bahwa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak terdiri dari 12 kecamatan dan 65 desa di kabupaten Musi Banyuasin.

Tujuan dari acara ini adalah sinkronisasi dalam pelaksaan pilkades serentak dan menyamakan persepsi antara panitia tingkat desa panitia tingkat kecamatan dan panitia tingkat kabupaten juga dalam pelaksanaan pilkades agar tetap dalam keadaan kondusif," ungkapnya.

Kadis PMD H.Richard Cahyadi menyampaikan amanat Bupati agar bisa mengumpulkan panitia penyelenggara yang kandidatnya lebih dari 5 juga karna ada beberapa hal yang harus ditegaskan ke seluruh panitia.

Dalam penyampaian Richard, agar seluruh camat dan PJ Kepala Desa bisa mengatasi pelaksanaan pemilihan kepala desa dan sebagai pemegang wilayah karna ini diberi mandat menjadi pejabat kepala desa juga karna ada embel embel ASN maka disini dituntut kinerja untuk dapat mengatasi pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak," unglapnya.

Dalam hal ini Richard juga menyampaikan keinginan bupati bahwa dalam pemilihan kepala desa ini agar sesuai koridor yang telah ditentukan dan  pemilihan kepala desa ini diharapkan dan sangat dipertegas harus jauh dari peta konflik, bagaimana agar PJ kepala desa bisa merangkul segala lini dan seluruh elemen masyarakat.
Dan juga seluruh PJ kepala desa serya seluruh Camat untuk menetralisirkan keadaan bahwa pemilihan kepala desa ini adalah bentuk demokrasi untuk memilih putra putri terbaik bukan memilih siapa sang juara dan disini PJ kepala desa di uji,"ujar Richard.

Richard juga memberikan pemahaman dan arahan tekhnis dengan tujuan agar panitia pelaksana bisa menjalankan tugas ini dengan benar secara tekhnis.Mulai dari teknis administrasi serta pelaksanaan pemilihan kades serentak," imbunya.(agung/rill).
loading...

Post a comment

0 Comments