Dukung Sensus Penduduk 2020, Bupati OKI Intruksikan ASN Jadi Panutan

OKI- liputansumsel.com --Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar mengajak masyarakat OKI untuk berpartisipasi penuh dalam Sensus Penduduk 2020 bahkan orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini memerintahkan seluruh ASN di OKI jadi panutan pengisian sensus penduduk online dan mendukung rangkaian sensus penduduk 2020.

“Sensus ini penting untuk mewujudkan Indonesia satu data serta dasar pemerintah untuk menentukan kebijakan pembangunan kedepan" Ujar Iskandar yang melakukan pengisian Sensus Penduduk Online di Ruang Kerja Bupati OKI, Selasa, (18/2).

Iskandar mengungkap kunci utama kesuksesan sensus penduduk tahun 2020, adalah partisipasi dari seluruh elemen.

"Hajatan besar ini harus didukung oleh semua pihak,” kata Iskandar.
Untuk itu Bupati Iskandar memerintahkan seluruh jajaran pemerintahannya mulai dari tingkat Kabupaten hingga ke desa untuk menjadi panutan pengisian sensus penduduk 2020.

"Jadi segera tindaklanjuti, seluruh ASN jadi panutan bagi masyarakat dalam pengisian sensus penduduk online maupun wawancara,  kepada dinas terkait agar disampaikan ke jajaran paling bawah melalui himbauan" ujar Iskandar.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten OKI, Yudistira mengapresiasi dukungan Bupati OKI terhadap pelaksanaan sensus penduduk 2020.

“Terimakasih kepada Pak Bupati dan jajarannya yang begitu konsen dan mendukung program pemerintah. Sensus penduduk juga merupakan momentum untuk memperbaiki basis data kependudukan yang bersumber dari Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK),” jelasnya.

Dijelaskan dia, sensus penduduk online dilaksanakan mulai 15 Februari sampai 31 Maret dengan cara mengakses situs sensus.bps.go.id.

Bagi warga OKI yang tidak bisa melakukan sensus penduduk online, nanti akan dikunjungi pada saat sensus penduduk melalui wawancara pada tanggal 1 sampai 31 Juli.

“Jangan sampai ada satu penduduk pun di OKI yang tidak tercatat karena partisipasi Anda sangat menentukan Kebijakan pembangunan daerah.  dengan adanya dukungan Bupati diharapkan pelaksanaan sensus penduduk online di OKI berjalan dengan sukses,” tuturnya.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.