Fauziah Mawardi Yahya Ingatkan Perwappi untuk Lebih Pandai Bersyukur

Bantu Dana Stimulan pengembangan Ponpes dan resmikan TPA Al - Ittifaqiah
Indralaya - liputansumsel.com--Mengawali agenda kerjanya di awal pekan, Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya melakukan kunjungan kerja dan menghadiri milad ke-18 Persatuan Wanita Pondok Pesantren Al -Ittifaqiah Indralaya ( Perwappi), di pondok pesantren ( ponpes) Al-Ittifaqiah, Indralaya, Ogan Ilir, Senin (17/02). 

Kedatangan dan kehadiran mantan Ketua  TP PKK Ogan Ilir dua periode itu mendapat sambutan meriah dari para pengurus, dosen, dan para santri. Dalam sambutannya pada milad ke-18 Perwappi yang mengusung tema "Wanita Mandiri Ikhtiar Membangun Generasi Islam", Fauziah Mawardi Yahya menyampaikan 2 hal penting sekaligus berpesan kepada para santri terutama kepada kaum wanita di lingkungan ponpes Al-Ittifaqiah dalam menjalani kehidupan. "Tidak banyak hal yang bisa saya sampaikan. Dua hal saja yang dapat kita lakukan dalam menjalani kehidupan. Pertama kita harus pandai bersyukur, kedua kita harus ikhlas. Bersyukur dan ikhlas atas apa pun yang diberikan dan digariskan Allah SWT kepada kita, baik hal yang indah ataupun hal yang sulit", katanya.

Dilanjutkan Fauziah, selayaknya kaum wanita juga bersyukur karena kaum lelaki saat ini  telah  mengizinkan kaum wanita untuk beraktivitas di luar ruangan, tak hanya berkutat mengurus rumah tangga saja. "Ini sesuatu yang patut kita syukuri. Saat ini  kita bisa beraktivitas bahkan bisa duduk dan memimpin dalam organisasi. Harus kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini, terlebih bagi Perwappi", jelasnya.

Pada kesempatan itu, Fauziah Mawardi Yahya pun memberikan bantuan dana stimulan untuk pengembangan ponpes Al -Ittifaqiah Indralaya, sekaligus meresmikan Taman Penitipan Anak, Mars Perwappi, Logo Perwappi, Video Profil Perwappi, Buku "Demi Cintaku Al-Ittifaqiah", Percetakan, dan Mini Market.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Ogan Ilir Melly Mustika mengatakan milad ke-18 Perwappi pada hakikatnya membawa pesan penting bagi bagi kebangkitan kaum perempuan. Dia berharap agar milad ke-18  ini kaum perempuan dapat lebih mengembangkan sikap keagamaan, keadaban, dan kemuliaan umat manusia. "Selamat merayakan milad yang ke-18. Semoga milad ini dapat melahirkan nilai-nilai kebaikan",ucapnya.

Sedangkan Ketua Umum Perwappi, Sri Indryana mengungkapkan rasa senang dan bahagianya atas kehadiran Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel yang menyempatkan diri untuk hadir pada milad ke-18 Perwappi. Selain itu, Sri Indryana menyampaikan sejarah singkat terbentuknya Perwappi. "Seperti yang tertuang dalam Al-Quran dan hadits, perempuan memiliki posisi penting tidak hanya dalam keluarga, namun juga bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Berangkat dari hal inilah, maka kami membentuk Perwappi. Kami ingin berkontribusi bagi kaum perempuan dalam kehidupan nyata", terang Sri Indryana.

Sri Indryana menambahkan sejumlah kegiatan juga telah dilakukan dalam rangkaian peringatan milad ke-18 Perwappi, seperti posyandu, senam bersama, dan donor darah.

Senada dengan Ketua Umum Perwappi, Pimpinan ponpes Al-Ittifaqiah, KH. Mudrik Qori, MA mengaku tersanjung atas kehadiran Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel pada hari jadi Perwappi. Melalui organisasi Perwappi, KH. Mudrik Qori, MA meyakini akan lahir generasi wanita yang cerdas. "Dengan lebih dari 630 ribu santri yang berasal tak hanya dari Sumsel, Jawa, bahkan Papua yang sebagian besarnya adalah wanita, akan muncul generasi penerus yang handal di masa mendatang. Terlebih ponpes Al-Ittifaqiah termasuk 20 ponpes berpengaruh di Indonesia dari 28 ribu ponpes yang ada, dan ponpes terbaik di Sumsel", ujarnya bangga.

loading...

Post a comment

0 Comments