Herman Deru Suburkan Kelompok Pengajian di Desa-Desa

MARTAPURA -liputansumsel.com-- Gubernur Sumsel H. Herman Deru terus mendorong berkembangnya keberadaan tempat belajar ilmu agama. Bahkan, Herman Deru menekankan agar di setiap desa di Sumsel memiliki pengajian.

Hal itu disampaikan Herman Deru di sela sambutannya saat menghadiri Pengajian Perdana dan Pelantikan Pengurus Muslimat NU di Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu (16/2).

Dikatakan Deru, keberadaan tempat belajarnya ilmu agama penting dikembangkan demi kemajuan Sumsel kedepannya. Hal itu juga dilakukan agar masyarakat Sumsel bebas buta aksara al-qur'an.

"Saya sebagai gubernur tentu mengharapkan keberadaan pengajian ini ada di setiap desa. Selain dapat meningkatkan akhlak, kegiatan ini (pengajian) dapat mempererat jalinan silahturahmi," kata Deru.

Menuutnya, selain dibutuhkan peran berkesinambungan pemerintah daerah, kemajuan suatu daerah juga ditentukan oleh akhlak masyarakatnya.

"Pembangunan jalan yang bagus, infrastruktur yang megah, serta pembangunan lainnya akan percuma jika tidak dibarengi dengan pembangunan akhlak yang baik," bebernya.

Selain itu, Herman Deru juga mendorong pengembangan rumah tahfidz di seluruh penjuru Sumsel, termasuk OKU Timur.

"Pendidikan agama harus dilakukan sedini mungkin kepada anak. Orang tua harus berperan. 70 persen keberhasilan anak ditentukan oleh peran orang tua. Orang tua adalah madrasah pertama untuk anak," paparnya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur H.M. Kholid Mawardi mengatakan, Pemkab OKU Timur beserta masyarakat terus mendukung program yang digagas Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Termasuk juga program di bidang keagamaan.

"Kami tentu terus mendukung. Pengembangan bidang keagamaan ini untuk kemajuan Sumsel khususnya OKU Timur. Saat ini kita juga telah merasakan hal itu," pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.