Kantor KPU Membludak Pelamar Calon PPS

BATURAJA- liputan Sumsel. com- Sampai hari terakhir sejak diumumkannya rekrutmen pendaftaran calon Panitia Pemungutan Suara (PPS)   KPU OKU, 15 hingga 19 Februari hari ini, Kantor KPU OKU masih dibanjiri peminat yang mendaftar sebagai calon PPS.

Pantauan liputansumsel dilapangan, Rabu (19/2), para calon pendaftar PPS terlihat antri menunggu giliran untuk menyampaikan berkas dirinya kepada panitia penerima atau rekrutmen PPS.

Ketua KPU OKU, Naning Wijaya ST didampingi Kepala Sekretariat KPU OKU, Erwin Suharja yang berhasil di temui diruang kerjanya menyambut baik antusiasme para pencari kerja yang melamar untuk menjadi petugas PPS di kelurahan atau desa.

"Banyaknya para peminat yang mendaftar untuk menjadi petugas PPS ini mengindikasikan bahwa perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) OKU yang sudah memasuki tahapan-tahapannya ini banyak masyarakat yang ingin turut langsung berperan untuk mengawal pilkada OKU agar berlangsung dengan baik, jujur, adil dan terbuka, " jelasnya.

Selain itu, banyaknya pendaftar calon petugas PPS ini juga membuktikan bahwa banyaknya masyarakat yang belum memiliki pekerjaan sehingga hal ini harus disikapi bahwa kedepan mereka harus dapat diakomodir untuk mendapatkan pekerjaan tetap yang layak oleh pemerintah.

Menurut Naning Wijaya, setelah penerimaan pendaftaran calon petugas PPS, tahapan berikutnya yang masuk seleksi pemberkasan akan mengikuti test tertulis dari KPU OKU.

"Mereka yang lulus dalam setiap tahapan mulai dari pemberkasan, lulus test tertulis dan yang lainnya akan ditetapkan sebagai petugas PPS disetiap kelurahan dan desa nantinya, " paparnya. (tim/bam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.