Masuk Musim Penghujan,Dinkes Kota Pagaralam Waspadai Tiga Penyakit Ini

Pagaralam,Liputansumsel.com – Memasuki musim penghujan, Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Kesehatan Dessy Eviani Skm melalui Sekertaris Dinkes Muhammad Taswin  menghimbau warga untuk selalu waspada akan penyakit yang mungkin menyertai.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam ada beberapa penyakit yang sering terjadi di musim hujan, diantaranya Tifus , influenza, dan diare.

“Jadi kami menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai kemungkinan timbulnya ketiga penyakit ini. Faktor utama yang bisa mencegahnya adalah dengan pola hidup bersih dan sehat,” ungkap M Taswin Rabu (5/2/2020).

Lanjut dirinya menambahkan bahwa pihaknya juga akan menyurat ke setiap kecamatan terkait hal tersebut.

“ kami akan menyurat ke setiap kecamatan agar turut mensosialisasikan pentingnya hal ini, bahkan kalau perlu bisa digalakan kerja bakti pembersihan lingkungan sebagai tindakan pencegahan,” tukasnya.

Dirinya kemudian mencontohkan seperti penyakit Tifus, dimana cara yang paling tepat untuk mencegahnya adalah dengan membiasakan diri melakukan cara hidup sehat.

“Seperti Tifus, cara paling ampuh adalah melaksanakan pola hidup sehat. Selain itu, mari bersama kerja bakti membersihkan lingkungan  masing-masing,” tandas Taswin.

Sementara untuk pencegahan penyakit infuenza, dirinya menjelaskan bahwa rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, serta mengkonsumsi makanan bergizi, seperti buah dan sayur akan menjadi cara yang paling ampuh.

Sedangkan untuk penyakit diare lebih condong pada kebersihan diri dan lingkungan, seperti cuci tangan pakai sabun, serta menjaga kebersihan dan kesehatan makanan.(Ric)

No comments

Powered by Blogger.