Peduli Stunting Terhadap Anak, Ketua TP PKK Muba Hj Thia Kunjungi Lais

Muba-liputansumsel.com- Protein merupakan salah satu nutrisi yang berperan penting dalam masa tumbuh kembang anak.

Selain membantu proses pertumbuhan, protein mampu mengganti jaringan sel tubuh yang rusak, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta membentuk struktur tulang, gigi dan rambut.

Oleh karena itu, Ketua tim penggerak PKK kabupaten Muba Hj. Thia Yufada Dodi  mendorong para orang tua terutama para ibu untuk memprioritaskan dan memperhatikan protein anak.

Dengan selalu memperhatikan asupan gizi dan kesehatan anak mulai dari dalam kandungan, guna mencegah terjadinya stunting.

"Protein ini bisa didapatkan dari jenis makanan seperti susu, daging, telur dan ikan. Makanan ini sebenarnya sangat disukai anak-anak, tinggal bagaimana kita mengolah makanan tersebut supaya anak-anak suka dan tidak bosan,"terangnya, Kamis (13/2/2020) di Gedung Serbaguna, Kecamatan Lais.

Perlu kita ketahui, lanjut Wanita inspiratif di Kabupaten Muba, standar yang dipakai sebagai acuan adalah kurva pertumbuhan yang dibuat oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Stuting adalah kondisi ketika anak lebih pendek dibandingkan anak-anak lain seusianya, atau dengan kata lain, tinggi badan anak berada di bawah standar.

"Jadi, Saya mengajak bapak-bapak, terutama  ibu-ibu, mari mulai sekarang jadikan anak-anak sebagai prioritas dengan memberikan makanan yang mengandung protein di masa pertumbuhannya,"imbaunya.

Dalam kesempatan ini, Thia juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPC IWAPI Muba yang telah melakukan gerakan peduli terhadap masyarakat dengan mendistribusikan bantuan 7.000 butir telur ayam.

"Saya mewakili Tim PKK dan masyarakat mengucapkan terima kasih ke IWAPI yang telah mengambil peran sebagai elemen yang peduli dan bertindak aktif di masyarakat, terutama di kecamatan Lais. Mudah-mudahan apa yang dapat memaksimalkan target pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan,"tutupnya.

Bantuan yang diserahkan oleh ketua DPC IWAPI Muba, Hj T Sustiwi sh didampingi Sekretaris Eka Rahma SE., tersebut merupakan CSR dari PT Chaeron Pokphand.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.