Polres Dan Pemkab Muba Dirikan Posko Siaga Banjir

MUBA–liputansumsel.com-Tingginya Intesitas curah hujan di kab. Musi banyuasin akhir akhir ini menyebakan debit air meningkat sehingga aliran sungai suangai meluap dan mengenangi di beberapa wilayah Kab. Muba
Banjir tahunan akibat dari luapan sungai yang terjadi di kab. Muba ini juga merupakan berkah bagi para pencari ikan, banyak masyarakat yang mencari ikan dengan menggunakan tangkul taupun jaring untuk menangkap ikan
Guna menangulangi bencana banjir tahunan di kab. Musi banyuasin, Polres Muba bersama instansi terkait menyiapkan beberapa posko penangulangan bencana di kecamatan, Sekayu, Sanga desa, Keluang dan Kec. Lais.
Kapolres Muba AKBP YUDHI SURYA MARKUS PINEM,S.I.K. melalui paur subbag humas Polres Muba IPTU NAZARUDDIN BAHAR,S.E.M.Si. menerangkan bahwa banjir yang terjadi di kab. Muba merupakan banjir tahunan yang disebakan oleh luapan air sungai musi dan sungai batang hari. Dan untuk menanggulangi bencana banjir ini kita bersama instansi terkait telah mendirikan posko siaga darurat bencana di kec. Sekayu, sanga desa, keluang dan kec. Lais.
Hasil pantauan dilapangan saat ini masih banyak warga yang bertahan untuk menetap di kediaman nya masing - masing dan kita menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan panel panel listrik dan juga mengawasi anak anak nya serta agar segera mengungsi ketempat yang lebih tinggi atau ke posko posko yang telah kita siapkan apabila debit air bertambah tinggi, dan kita juga telah mengirimkan bantuan berupa sembako kepada warga yang rumahnya tergenang banjir untuk sedikit mengurangi beban warga masyarakat ujar nya.(agung/rill).
loading...

Post a comment

0 Comments