Ranggi Maju Di Pilkades Saud - Ketapi

MUBA-liputansumsel.com-Pemimpin tidak harus banyak pengalaman asalkan bisa membuat dan menciptakan suatu perubahan yang ia pimpin demi kepentingan umum dan menjadi idaman bagi masyarakat kenapa tidak untuk jadi seorang pemimpin.

Seperti halnya pria yang bernama Ranggi Akander,A.M.d, SIP, Pria Kelahiran Desa Saud 20 Oktober 1990 Kecamatan Batang Hari Leko, Kabupaten Musi Banyuasin ikut mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Saud-Ketapi Kecamatan Batang Hari Leko periode 2020-2026.

Sementara ranggi akander,Amd,SiP,saat di konfirmasi menjelaskan insyaallah dengan Rahmat Allah Swt Bahwa Jika Saya Terpilih Oleh Masyarakat Desa Saud-Ketapi Mejadi Kepala Desa Saud Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin 2020-2026, Saya Akan Melaksanakan Aspirasi Dan Gagasan Masyarakat Desa Saud Yang Tersurat  Dalam Visi Dan Misi Berikut Ini :

Visi:

Ranggi Akander Hadir Melayani Dan Memudahkan Setiap Kepentingan Masyarakat Saud-Ketapi.

Misi

1. Meningkatkan Pembangunan Di Desa Saud-Ketapi Secara Merata, Terencana Dan Berkelanjutan.

2. Membuat Keputusan Yang Berdasarkan Musyawarah Mufakat Bersama Tokoh Masyarakat.

3. Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Lebih Cepat, Tepat Dan Akurat (24 Jam Siap).

4. Memberikan Bantuan Hukum Setiap Warga Desa Saud-Ketapi Yang Bermasalah Di Bidang Huku ( Pengacara Gratis).

5. Meningkatkan Pengembangan Keagamaan Dengan Cara Mengundang Penceramah Minimal Satu Bulan Sekali Dan Meneruskan Arisan Pengajian.

6. Menjalin Komunikasi Yang Baik Dengan Pihak Perusahaan Di Sekitar Kec. BHL Untuk Dana  CSR Dan Penyaluran Tenaga Kerja.

7. Mengoptimal Peran Serta Perempuan, Pemuda Dan Pembinaan Olahraga Melalui Karang Taruna.

8. Pemasangan WI-FI Desa Yang Bisa Di Akses Oleh Masyarakat, Pelajar Dan Pengemar Game On-  Line (Gratis)

9. Merperjuangkan Sertifikat Hak Milik Sawit Plasma Warga Desa Saud-Ketapi Dan Memfasilitasi  Pembuatan Sertfikat Kebun Kebun Warga.

Selanjutnya Program Kerja Bidang Pamerintahan, Pamerintahan Desa Merupakan Unit Terkecil  Dari Pamerintahan Nasional Dimana Permasalahan Itu Dimulai Dari Desa Untuk Itu Pamerintahan Desa Harus Jujur, Profesional Amanah Ramah Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat Serta Tegas Dalam Mengambil Keputusan Untuk Itu Perlu Dilakukan Beberapa Hal Sbb.

1. Pengoptimalan Kinerja Aparatur Pamerintahan Desa Dalam Melaksanakan Tugas Sesuai Tugas Dan Funsgsi Masing Masing Sehingga Tidak Tumpang Tindi Dengan Demikian Diharapakan Mendapat Kepercayaan Dari Masyarakat.

2. Transparansi Keuangan Jadi Setidak Nya Apabila Mengeluarkan Anggaran Pamerintahan Harus Transpransi Harus Ketahui BPD Dan  Masyarakat.

3. BPD Harus Di ajak Musyawarah Terutama Menyangkut Masalah Strategis Pembangunan Di Desa Serta Dimintai Pendapat  Sesuai Dengan Tugas Dan Fungsinya.

4. Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Sesuai Dengan Kebutuhan Tanpa Membedakan Status Dalam Masyarkat Sepanjang Itu Tidak Bertentangan Dengan Norma Dan Hukum Yang Berlaku.

5. Bidang Pembangunan, Pembangunan Pada Hakikatnya Adalah Mengadakan Perubahan Dari Sesuatu Yang Kurang Baik Menjadi Yang Lebih Baik Dari Yang Tidak Bermanfaat Menjadi Bermanfaat, Dari Yang Rusak Menjadi Yang Bagus, Prioritas Utama Yang Dilakukan Adalah

A. Pembangunan Ahlak Yang Diarahkan Menjadi Manusia Yang Berahlak Sarananya Pengajian Pengajian, Majelis Taklim, Kegiatan Yang Positif Seperti Bershalawat Bersama Hal Ini Perlu Mendapatkan Perhatian Yang Serius Terutama Generasi Muda  Dalam Menghadapin Tantangan Zaman Yang Serba Digital Ini.

B. Pembangunan Fisik

1. Sarana Transportasi, Diarahkan Untuk Menjadi Perekonomian Masyarkat Dengan Membangun Jalan Jalan Produksi Ke Perkebunan Masyarkat Dan Perawatan Jalan Desa Mungkin Ini Sudah Ada Dan Bagus  Jadi, Tinggal Penambahan Dan Perawatan Perawatan Yang Harus Diperhatikan

2. Sarana Pendidikan Non Formal Mendirikan Bimbel Untuk Anak PAUD, TK Dan SD Jadi Anak Anak Diperkenalkan Komputer Sejak Dini.

3. Memfasilitasi Karang Taruna Desa Sehingga Bisa  Mengembangkan Potensi Pada Bidang Olahraga serta memfasilitasi pencandu narkoba untuk rehab tanpa biaya atau gratis

C. Bidang Pertanian  Dengan Cara Memperhatikan Kendala Kendala Yang Dihadapi Oleh Petani Yang Di Desa Saud Ketapi Ini Seperti Turun Naiknya Harga, Pengadaan Pupuk Jadi Perlu Penanganan Yang Serius Nantinya

D. Bidang Sosial Dan Kemasyarakatan Meliputi Pengoptimalan RT, Pembinaan PKK Dengan Mengadakan Pelatihan Pelatihan Dan Kegiatan Sosial Yang Bermanfaat Serta Meningkatan Fasilitas Posyandu, Posyandu Lansia Dan Kelas Ibu Hamil Ini Kelihatan Sepele Tapi Dari Posyandu Ini Akan Menciptakan Generasi Muda Masa Depan Yang Lebih Sehat Terutama Mengatasi Kekurangan Gizi,

E. Mengoptimalkan Bumdes Dan Mengadakan Pelatihan Pelatihan Dengan Bekerja Sama Dengan Balai Latihan Kerja Yang Ada Di Kabupaten Musi Banyuasin .

Toko  Masyarakat, Tokoh Pemuda, Toko Agama Baik Secara Langsung Dan Tidak Langsung Yang Telah Membantu Memberikan Informasi Dan Masukan, Warga Masyarakat  Desa Saud Ketapi Yang Tidak Bisa Sebutkan Satu Persatu Yang Telah Memberikan Saran Kepada Saya, Saya Menyadari Sebaik Apapun Rencana Yang Kita Tuangkan Sebagus Apapun  Program Yang Kita Buat Tanpa Di Dukung Oleh Seluruh Warga Masyarkat Maka Rencana Tersebut Tidak Akan Berjalan Dengan Baik Untuk Itu Saya Mengharap Dukungan Kepada Semua Pihak Dalam Menjalankan Tugas Bilamana Nanti Saya Mendapatkan Amanah Dari Masyarakat Untuk Memimpin Masyarakat Desa Saud Ketapi Enam Tahun Kedepan Semoga  Allah SWT Meridhoi.jelasnya.

Lanjut nya untuk pengalaman Pengalaman organisasi 1

. Tergabung di PMI

2. Karang Taruna

3. NPC ( Nasional Paralympic Compety)

4. GANN MUBA ( Generasi Anti Narkotika Nasional Musi Banyuasin)

5. TPID BHL ( Tim Penggerak Inovasi Desa kecamatan Batanghari Leko).

Lebih lanjutnya untuk bakal calon kepala desa saud-ketapi Ada tiga 1.indaman,2.rosadi,3.ranggi akander,Amd,S,IP, dan untuk kontestan dalam pemilihan Pilkades dengan cara memilih yang benar pertama mari kita buka surat suara kedua kita lihat gambar dan ketiga untuk di coblos.jelasnya.
loading...

Post a comment

0 Comments