Binmas OKUT Bersama BNNK Gencar Masuk Sekolah

Guna Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba
OKU Timur – liputansumsel – Guna menyelamatkan dan memberikan informasi kepada para pelajar dari bahaya penyalahgunaan narkoba,  Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres OKU Timur Bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) OKUT gencar mengadakan penyuluhan dan pencegahan  dengan langsung mendatangi sekolah.

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan  penyuluhan yang diberi nama Fokus Group Diskusi (FGD)  Penyuluhan Pencegahan dan Penyalagunaan Narkoba dilingkungan pelajar yang dilaksanakan di Aula  SMPN 2 Martapura, Rabu (11/3)  tersebut, langsung menjadi narasumber Kepala BNNK OKUT, AKBP. Gendi Marzanto SH MH

Setidaknya kegiatan FGD penyuluhan, pencegahan dan penyalahgunaan narkoba itu diikuti oleh 70 peserta dari  perwakilan pelajar  SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, dan MTsN 1 Martapura.

Kepala BNNK OKUT, AKBP Gendi Marzanto SH MH memberikan materi kepada para pelajar yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, mengajak pelajar untuk menjauhi narkoba demi terciptanya SDM unggul menuju Indonesia Emas 2045 Sehat Tanpa Narkoba.

“ Narkoba hanya dapat merusak organ tubuh manusia dan bahkan dapat menyebabkan kematian bagi pemakainya. Jikapun ada yang mengaku happy, itupun rasa sesaat, tetapi kedepannya generasi muda rusak karena pengkonsumsi narkoba itu tubuhnyaa lemah hingga sangat banyak mengalami kematian. Maka dari itu, jauhi narkoba agar kita dapat menciptakan generasi muda yang memiliki SDM unggul demi menuju Indonesia Emas 2045 Sehat Tanpa Narkoba,” cetusnya.

Selain itu, Gendi memaparkan panjang lebar materi yang terdiri dari dampak buruk penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan, Psikologis dan Hukum, dan tips menghindari narkoba bagi pelajar dan kegiatan di lanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Giat di ikuti Perwakilan siswa dan siswi dari 5 sekolah SMP se Kabupaten  OKU Timur.
Kepada awak media, Gendi mengatakan kegiatan ini sebagai wujud dari Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan masyarakat BNNK OKU Timur dan difasilitasi oleh Bina Mitra Polres OKU Timur dalam menangkal Penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

“ Mudah-mudahan dengan gencarnya kita melakukan penyuluhan kepada masyarakat umum sampai kepada para pelajar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, akan membentengi lingkungan baik di rumah, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah mampu menangkal dari serangan narkoba,” harapnya. (lim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.