Cegah Penyebaran Virus Corona ,Pemkot Palembang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Palembang, Liputan.Com- Sebagai langkah upayah dan antisipasi pencegahan merebahnya Virus Covid-19 di wilayah Sumatera Selatan khususnya di kota Palembang.Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda membagikan alat penyemprot cairan desinfektan ke 18 kecamatan.

"Pemkot menyediakan 323 unit penyemprot kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah dan Kecamatan yang akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di sejumlah titik," kata Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kamis (19/3/2020).

Fitrianti Agustinda menambahkan, alat itu akan digunakan oleh regu khusus dibentuk untuk mengantisipasi penyebaran virus korona.

"Pemkot akan memberikan sedikit gambaran dan pelatihan penyemprotan, sebelum dilakukan penyemprotan disinfektan secara massal," kata dia.

Nantinya, kata Fitrianti, satu regu akan menerima satu penyemprot. Kemudian, sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19, pemkot bersama BBPOM dan Rumah Sakit Umum Daerah Bari akan memproduksi hand sanitizer dan masker.

"Saat ini kedua item barang itu sedang langka di pasaran," katanya.

Pemkot bekerja sama dgn BBPOM akan membuat hand sanitizer dalam jumlah banyak yang resepnya dibuat oleh BBPOM.

"Kemudian kami akan bagikan ke setiap sekolah dan instansi dan masyarakat, jadi masyarakat tidak perlu panik karena pemkot berusaha untuk menyediakan segala sesuatu semampunya," pungkasnya.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.