Cegah Virus Corona ,Wawako Palembang Gandeng BPOM Sediakan Hand Sanitizer Bagi Masyarakat

Palembang, Liputan Sumsel.Com- Pemerintah Kota Palembang melalui Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, meminta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk dapat membantu, terkait kelangkaan Hand Sanitizer yang saat ini sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat kota Palembang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Palembang dalam kunjungannya ke Kantor BPOM, Kamis (19/03/2020).

“Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik dan bantuan dari banyak pihak, sehingga bahan-bahan terutama alkohol yang lebih kurang 95 persen kita dapat,” kata Fitri.

Fitri menjelaskan, untuk alkohol sendiri, pihak Pemkot Palembang telah mendapatkan kurang lebih sebanyak 200 liter alkohol.

“Ini campuran-campurannya telah dikerjakan oleh BBPOM. Jadi, dalam artian kita telah mendapatkan Hand Sanitizer kurang lebih 200 liter dan nantinya akan kita bagi-bagikan dengan Scup yang lebih kecil, sekitar 200 ML dan terhitung kemungkinan sekitar 300 botol akan kita produksi,” jelasnya.

Masih dikatakan Fitri, untuk pembagian sendiri, rencana pihak Pemkot akan membagikan Hand Sanitizer di beberapa tempat, yaitu pelayanan kantor, mushala, masjid dan rumah-rumah ibadah lain serta sekolah. “Ini semua kita lakukan karena kelangkaan Hand Sanitizer,” ujar Fitri.

Sementara Plt Kepala BPOM Palembang, Dra Arofah Nurfahmi Apt.MM menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuat sendiri Hand Sanitizer, namun pihaknya lebih menghimbau untuk tetap sering mencuci tangan menggunakan air dan sabun.(Rl/A2).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.