Pemkab Oi Terus Lakukan Sosialisasi Dan Penyemprotan Disinfektan

Indralaya.liputansumsel.com--
Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, bersama Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi, Kamis (26/3) terjun langsung memimpin ke lapangan dalam melakukan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan pada 7 titik di Bumi Caram Seguguk.



Adapun lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan dan sosialisasi ini yakni seputaran Universitas Sriwijaya, Gang Lampung, Jalan Nusantara, Jalan Sarjana, Pasar Indralaya, Simpang Muara Meranjat dan Pasar Tanjung Raja. Untuk fasilitas umum pasar, yaitu pasar Indralaya dan pasar Tanjung Raja, direncanakan sore/pagi hari untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.



Dalam sosialisasi ini Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam, menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat antara lain agar masyarakat tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak aman dan terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan.



"Jangan panik dan lakukan kegiatan seperti biasa, banyak mencuci tangan dan hindari keramaian," ucap Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam.



Lebih lanjut disampaikan Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam,  berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, selain gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan.



" Saya juga menginstruksikan kepada seluruh Camat, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Desa/Lurah agar mendata dan melaporkan orang yang datang/mudik di Desa masing-masing," Pungkasnya.



Sosialisasi ini akan terus berjalan ke seluruh wilayah di Kabupaten Ogan Ilir. Untuk tempat umum seperti pasar, tidak ada rencana akan ditutup atau lockdown, tapi dilakukan tindakan berupa penyemprotan disinfektan.



Untuk melakukan penyemprotan ini, Pemkab. OI melalui BPBD sebagai Tim Gugus Penanganan Virus Corona  (Covid -19) menurunkan dua kendaraan tangki yang berisikan disinfektan dan juga dilakukan penyemprotan dengan manual.

Untuk lokasi posko, Pemkab.  OI sudah membangun beberapa posko di beberapa titik, yaitu :

1. Posko Perbatasan OI-OKI di Desa Sungai Pinang.

2. Posko Perbatasan OI-Muara Enim di Timbangan 32 (Desa Bakung).

3. Posko Entry tol Indralaya-Palembang.

4. Posko Terminal Karya Jaya.

5. Posko Induk PSC di Samping Kantor Dishub Indralaya.

Masyarakat dapat melapor dengan menghubungi Call Center (08117429119).(rul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.