Tampung Aspirasi Masyarakat Saat Reses

Himbau masyarakat jangan panik isu corona, tetap ikuti aturan
Indralaya.liputansumsel.com--
Persoalan buruk nya infrastruktur jalan di Kabupaten Ogan Ilir (OI) khusus-nya jalan menjadi aspirasi utama yang di sampaikan sejumlah warga dari puluhan desa dalam kabupaten Oi, salah satu nya didapil lV.




Di hadapan anggota DPRD Oi dapil lV yang digelar (31/3) di kecamatan Muara kuang,  warga meminta kepada pemkab OI melalui wakil-wakil nya di parlemen OI itu agar dapat mengupayakan perbaikan jalan.



Bakri warga setempat menyampaikan kepada anggota DPRD Amril Aulia SH Fraksi PDIP (komisi l) ini agar jalan yang memghubungkan desa nya ke Desa lain dapat segera diperbaiki oleh pemerintah.



”Jalan ini banyak yang berlobang. kondisi nya sudah sangat- sangat memprihatinkan. untuk beraktivitas hilir mudik sehari hari membawa hasil bumi susah sekali. Slip sedikit nyungsep ke lobang jalan. sewaktu jalan masih mulus dari sini ke ibukota kabupaten OI cukup satu jam sekarang bisa tiga jam perjalanan, selain itu,  jalan dalam lingkungan desa rantau sialang dan desa nagasari serta kel muara kuang setiap musim penghujam selalu banjir," ujar warga.



Ditempat yang sama anggota DPRD OI Dapil lV  Arsudin Ruslan ST (komisi l) menjelaskan dari ke semua rangkaian reses DPRD OI, permintaan perbaikan buruk nya infrastruktur jalan yang mendominasi, salah satunya di desa tanabang ulu dan ilir kecamatan muarakuang menyampaikan aspirasi pembuatan tembok penahan tebing (TPT ) terkait sering longsornya tanah di jembatan penghubung kel muara kuang dengan desa tanabang ulu dan ilir.



"Namuun semua aspirasi akan ditampung, di sampaikan ke pemerintah dan di kawal hingga terealisasi.” ujar Arsudin didampingi Haryata SE (komisi lll)



Masih menurut anggota DPRD OI, Dapil lV Arsudin Ruslan ST  mengatakan, kegiatan reses ini bertujuan untuk menampung aspirasi dan nanti dapat diperjuangkan masuk anggaran tahun 2021.



"Ya, selain menampung aspirasi, usulan warga, kami melakukan reses ini juga untuk bersilaturahmi dengan para aparat pemerintah desa dan warga masyarakat. Kami siap akan kami perjuangkan yang menjadi skala prioritas," ungkapnya.



Terkait wabah Virus Covid 19 atau Corona, Ditempat yang sama, Amril Aulia menyampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat antara lain agar masyarakat tidak keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak, hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak aman dan terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan.



"Jangan panik dan lakukan kegiatan seperti biasa, banyak mencuci tangan dan hindari keramaian," ucapnya.



Lebih lanjut disampaikannya, berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, selain gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan.


"Pemerintah juga menginstruksikan kepada seluruh Camat, Kepala UPTD Puskesmas, Kepala Desa/Lurah agar mendata dan melaporkan orang yang datang/mudik di Desa masing-masing," ujar Amril dihadapan warga.(darul)
loading...

Post a Comment

0 Comments