Wali Kota Palembang Resmikan Mushola SD Negeri 184

Palembang, Liputan Sumsel.Com- Wali Kota Palembang, H Harnojoyo meresmikan Mushola Habiburrahman yang berada di lingkungan SD Negeri 184 di Jalan Taqwa Mata Merah, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Kamis (27/2/2020).

Mushola yang ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Angkasa Pura II yang diharapkan dapat dimanfaatkan. "Mari kita makmurkan Mushola dan ramaikanlah," ujar Harnojoyo usai meresmikan Mushola tersebut.

Harnojoyo juga mengapresiasi program bina lingkungan oleh Angkasa Pura yang turut mendukung Gerakan Madani yang menjadi visi misi Palembang Emas Darussalam yang ingin membangun manusia Islami berkualitas dan bertanggung jawab.

 "Alhamdulillah, upaya Angkasa Pura II ini patut diapresiasi, karena telah mendukung program Subuh berjemaah," katanya.

Terlebih lanjut dia,  keberadaan Mushola ini berada di lingkungan sekolah. Ini juga jadi sarana untuk mendidik siswa sejak dini belajar untuk sholat, " katanya.

Selain itu kata orang nomor satu di Kota Palembang ini, Pemkot Palembang memiliki program gerakan subuh berjamaah yang diwajibkan bagi seluruh ASN, non ASN pegawai di lingkungan BUMD hingga RT dan RW.

“Kita inginkan dengan adanya bantuan mushala ini, tidak hanya ada bentuk bangunannya saja,akan tetapi juga ramai akan jemaahnya,” tegasnya.

Anak-anak yang sudah terbiasa sholat berjemaah, baik di lingkungan keluarga dan di sekolah, kata Harnojoyo, sudah memiliki imun yang kuat untuk menangkal berbagai penyakit, baik itu penyakit lingkungan hingga virus Corona yang ditakuti saat ini. “Kalau terbiasa berwudhu, bisa menghindari dari berbagai penyakit,” ucapnya.

Sementara itu, Eksekutif General Maneger Angasa Pura II Fahrozi mengatakan, Gerakan program bina lingkungan ini sudah dilakukan sejak 1996.

"Sudah ada ribuan kegiatan bina lingkungan yang dilakukan untuk warga Palembang. Tahun ini menganggarkan program yang sama dengan nilai bantuan mencapai miliaran," tutupnya.(ril/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.