INI YANG DI LAKUKAN WARGA KOMPLEK(BAS) UNTUK MEMERANGI VIRUS COVID-19

MUBA -liputansumsel.com-sekarang dunia lagi di hebohkan oleh Virus yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia yaitu virus covid-19/corona hal tersebut membuat seluruh kalangan ikut berpartisipasi untuk memutuskan mata rantai virus mematikan tersebut supaya jangan sampai menyebar.


"virus tersebut saat ini menjadi musuh bersama di seluruh dunia Dalam antisipasi dan penanganan telah dilakukan oleh pemerintah pusat ataupun pemerintah kota dan daerah mulai dari sosialisasi sampai penyemprotan desinfektan, pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan berdiam diri di rumah jangan bepergian jika tidak penting".

Seperti halnya,yang di lakukan seluruh warga RT,26,27,28,29 RW08 komplek bukit agung sejahtera(ibi) kelurahan balai agung kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin hari ini gencar melakukan kegiatan seperti penyemprotan desinfektan keliling sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah komplek bukit agung sejahtera.


Sementara hendra lokas selaku RT28 saat di wawancarai minggu(12/04/20) mengatakan,bahwasanya, "mari kita bersama-sama melawan virus mematikan tersebut dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah".

"Jika kita mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, insyaallah mudah-mudahan wabah virus ini akan berakhir dalam waktu dekat,"ujarnya.

"kegiatan penyemprotan desinfektan ini kami lakukan di seluruh oleh rumah warga yang ada di wilayah komplek bukit agung sejahtera,dan penyemprotan mushola yang ada di dalam komplek",cetus hendra.

lanjutnya, kegiatan ini di lakukan seluruh masyarakat RT 26,27,28,29 RW,08 dan dibantu oleh pihak jajaran kecamatan sekayu, puskesmas,kelurahan balai agung,POLRI,TNI,dan PMI,jelasnya.


Masih lanjutnya, tidak hanya penyemprotan Kami lakukan kami juga melakukan sosialisasi dari ke rumah ke rumah warga agar masyarakat dapat memahami bahwa bahaya nya virus tersebut,mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak berpergian keluar daerah, berdiam diri, menjaga jarak minimal 1 meter, dan menghimbau apabila ada warga yang pulang dari luar kota untuk segera melapor ke puskesmas balai agung ataupun RT nya masing masing."tutur hendra.(agung).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.