KADIN Siap Bekerjasama Mendampingi UMKM Agar Tercapainya Program Pemkab

Muara Enim, Liputansumsel.com
Berdasarkan surat telegram Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa pada tanggal 14 April 2020 dengan Nomor : 410/0094/TEL/DPMD-II/2020. Yang isi nya memerintahkan Kades segera membuat masker berbahan kain untuk dibagikan ke Masyarakat Desa yang pembuatannya tersebut dbiayai dari Dana Desa dengan memanfaatkan UMKM yang ada di Desa.

Nasution ST, MT Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Muara Enim memberikan komentar mengenai perihal tersebut saat berjumpa di ruang kerjanya samping Hotel Rene Muara Enim, Jumat (18/4/2020).

"Di Desa-Desa yang ada di Muara Enim akan di adakan pembuatan masker berbahan kain sebagai bentuk antisipasi terhadap virus Covid-19 yang melibatkan UMKM dalam kegiatan sekarang KADIN siap untuk Mendampingi lini Kegiatan Pemerintah maupun Masyarakat Muara Enim untuk mencegah virus covid -19 di Kabupaten Muara Enim,"paparnya.

Kemudian sehingga pembuatan masker-masker itu bisa termonitor dengan UMKM di setiap Desa agar tercapainya program-program Pemerintah yang MERAKYAT (Muara Enim Untuk Rakyat) Mandiri, Agamis, Berdaya Saing dan Sejahtera,"tambahnya.

Penjahit-penjahit itu akan kita bina,tumbuhkan dan tingkatkan agar dapat membantu menentukan elevasi angka kemiskinan sehingga semakin berkembanh ekonomi kerakyatan, sesuai pada saat KADIN audensi dengan Plt. Bupati Muara Enim agar berperan aktif dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Muara Enim ini minimal 1 digit,"ujar Nasution.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.