Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Beras Kemasyarakat

Palembang, Liputan Sumsel.com - Dengan arahan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk membatasi kegiatan diluar rumah, hal tersebut berdampak pada warga kurang mampu yang tidak memiliki penghasilan tetap.


Maka dari itu, Pemkot Palembang melakukan Penyerahan beras langsung kepada masyarakat. Kegiatan ini dilakukan Walikota Palembang H.Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang Ratu Dewa, serta Camat se-Kota Palembang di Pokso gabungan Covid 19 rumah dinas Walikota Palembang di Jalan Tasik, Jumat (17/04/2020).


Harnojoyo mengungkapkan, Mudah-mudahan bantuan dari para donatur terus berdatangan dan kita harapkan wabah ini cepat berlalu, karena dampaknya secara kompleks sangat menakutkan, baik itu dari sisi kesehatan serta perekonomian negara itu sendiri,” Ungkapnya.


Untuk bantuan diberikan dari yayasan Buddha Tzu Chi,komunitas Jeep Palembang Nian (JPN) dan beberapa organisasi dan perkumpulannya lainnya yang peduli akan pentingnya berbagi disaat Covid 19 ini.


Lanjut Harno, “Pembagian kita salurkan melalui camat, dan camat akan meneruskannya kepada lurah, dan seterusnya akan disalurkan ke tingkat RT untuk dibagikan ke warga, dengan pengawalan pihak polisi dan koramil. Pembagiannya jangan ada sistem pilih-pilih, harus menyeluruh dan tepat sasaran,” tegasnya.


Ditempat yang sama, Wakil ketua yayasan Buddha Tzu chi Suharjo menambahkan total bantu kemanusian yang kita berikan 100 ton yang akan kita berikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan perkecamatan dikoordinir oleh anggota polsek dan koramil diwilayah masing-masing.(Rl/A2).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.