Header Ads


 





Pemkot Palembang Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Kertapati dan SU 1

Palembang, Liputan Sumsel.com – Pemerintah Kota Palembang salurkan bantuan sembako di Kecamatan  Kertapati dan Kecamatan SU I, Kamis (23/4/2020).

Pendistribusian perdana bantuan oleh Pemkot Palembang ini menggunakan Dana APBD Kota Palembang untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 senilai Rp168.000 per KK, berupa paket sembako yang berisikan 10 kg Beras,2 kg Minyak Goreng, 2 kg Gula Pasir dan Tepung Terigu 1 kg.

Wawako Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, Pendistribusian sembako di Kelurahan Kertapati sebanyak 242 Paket yang tercatat di Dinas Sosial Kota Palembang dan di Kelurahan 1 Ulu dan Kelurahan 2 Ulu sebanyak 388 Paket yang akan di bagikan sesuai dengan nama dan alamat.

“Warga yang menerima pembagian sendiri harus di kawal Babinsa serta Lurah dan Rt setempat, dengan tanda terima,” ujarnya

Adapun Wawako Palembang Fitrianti Agustinda saat menghadir pembagian Sembako di dampingi Ketua DPRD Kota Palembang H.Zainal Abidin turun langsung, ikut mengawasi kelapangan pendistribusian paket sembako bantuan Pemkot Palembang, di Kelurahan Kertapati dan Kelurahan 1 Ulu.

“Pemberian Sembako ini harus tepat sasaran jangan sampai tidak sampai ke tangan Masyarakat yang membutuhkan khususnya Masyarakat yang terkena dampak Covid -19 dan warga yang Miskin Baru (Misbar),” pesan Finda Sapaan akrab Wawako ini.

Sementara itu ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abudin mengatakan, sebagai lembaga, kami wajib mengawasi pendistribusian sembako ini karena fungsi kami adalah mengawasi dana.

“Fungsi kami mengawasi, karena sembako ini berasal dari APBD. Paket Sembako ini harus sesuai dengan jumlah Nilai Rp.168.000 dan ada uang keringat yang akan diberikan kepada petugas yang membagikan TNI dan Polri,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat SU 1 Mukhtar Hijrun mengatakan, proses pembagian sembako sebanyak 388 Paket di Kelurahan 1 dan 2 Ulu di Kecamatan SU 1 segera di bagikan, tinggal menunggu data dari Dinas Sosial mekaniseme pembagian By name by Adress dan di kawal oleh Babinsa dan Babinkamtibmas, jangan sampai ada kerumunan massa tetap menjaga Sosial Distancing.

“Setiap warga yang menerima akan di berikan tanda terima untuk warga yang belum terdata Miskin Baru (misbar) akan di usulkan dan di vetifikasi. Insya Allah bisa dapat paket Sembako dari Pemerintah,” pungkasnya.(Rl/A2).

No comments

Powered by Blogger.