*Pemkot Palembang Salurkan Sembako Gratis Bagi Masyarakat*

Palembang, Liputan Sumsel.Com - Ditengah Pandemi Covid-19, membuat masyarakat sulit untuk mendapatkan penghasilan, Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) saat ini tengah menganggarkan untuk pemberian paket sembako gratis dengan nominal Rp168.000, kepada 38.000 kepala keluarga (KK) masyarakat Palembang.

Fitrianti menjelaskan, bagi yang tidak dapat bantuan, berarti mereka sudah mendapatkan PKH dan BKPMT. Berdasarkan data Dinsos, ada 38.000 KK yang wajib diberikan paket sembako gratis oleh Pemkot Palembang.

“Pemberian Paket sembako tersebut berupa beras 20 kg, minyak 2 liter, Gula 2 kg, dan Gandum, disalurkan untuk 38.000 KK melalui tingkat kecamatan,” jelasnya saat diwawancara , Kamis (16/04/2020).

Pemkot melalui Dinas Perdagangan akan berencana memberikan paket sembako secara subsidi, apabila ada gejolak harga sembako yang cukup tinggi terutama masyarakat terdampak Covid-19 menjelang puasa dan lebaran. Sesuai dengan surat edaran Walikota Palembang H Harnojoyo,  surat edaran itu adalah surat yang ditujukan kepada camat dan lurah untuk mendata masyarakat kota Palembang.


Finda menambahkan, apabila tidak terjadi gejolak kenaikan harga sembako yang cukup tinggi atau normal. Kita mengantisipasi, seandainya ada gejolak harga sembako naik, maka pemerintah bergerak cepat untuk memberikan subsidi harga.(Rl/A2).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.