Pimdes,DPRD dan Babinkantibmas Desa Muara Lawai Bersatu Melawan Virus Corona

Muara Enim, Liputansumsel.com
Merebaknya virus corona (covid-19) yang bermula dari Kota Wuhan China ini membuat banyak negara membatasi aktivitas warganya, termasuk di Indonesia.

Kali ini Pemerintah Desa (Pemdes) Muara Lawai Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan bersama Anggota DPRD Muara Enim dan Babinkamtibmas menggelar peresmian Posko Covid 19 dan bersama-sama melawan corona virus memutus rantai penyebarannya dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ke seluruh pelosok Desa di Muara Lawai,Minggu (12/4/2020).

Selain itu Edi Wansri selaku Kades Muara Lawai menyampaikan dalam sambutannya terima kasih kepada Mardalena anggota DPRD Kab. Muara Enim dari Fraksi PKS yang sudah sempat hadir di acara launching perdana penyemprotan disinfektan dusun IV di Desa Muara Lawai ini dan tak lupa saya juga berterima kasih dari perwakilan Kecamatan Muara Enim,Babinkamtibmas dan terkhusus seluruh warga serta semua relawan yang sudah mau bahu membahu melaksanakan kegiatan yang bernilai ibadah ini,"tuturnya.

"Semoga seluruh warga di Desa Muara Lawai ini tidak ada yang terpapar Virus Corana,"harap Edi.

Selanjutnya sambutan dari perwakilan Kecamatan Muara Enim Mahran Bukhori menambahkan agar dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan disenfektan selalu guna SOP yang sudah di instruksikan oleh pemerintah dan melaporkan kegiatan secara berkala kepada ketua satgas covid-19 Muara Enim,"terangnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Mardalena anggota DPRD Muara Enim Fraksi PKS, agar warga Desa Muara Lawai menjaga jarak trus kalau tidak ada kepentingan yang mendesak lebih baik berkumpul di rumah saja,"ungkapnya.

Kemudian saya berterima kasih kepada Pemdes yang sudah mengabari dalam acara launching perdana penyemprotan disenfektan dan peresmian posko relawan covid 19 ini dan saya mengapresiasi setinggi-tingginya, saya menghimbau kepada warga Desa Muara Lawai agar mencuci tangan kalau pulang ke rumah setelah berpergian dan selalu menjaga pola hidup sehat diri sendiri serta lingkungan sekitar,"ucap Lena.

Di tambahkan lagi oleh Aipda Oerip. D Babinkamtibas Desa Muara Lawai menghimbau kembali kepada warga agar terus waspada dan selalu menggunakan masker untuk mencegah virus corona tidak menyebar sampai ke Desa dan Kabupaten kita tercinta ini,"ujarnya.

Terpantau akhir acara kemudian penyerahan bantuan masker dari Mardalena dan mulai keliling penyemprotan disenfektan ke komplek GBS,Azuri dan sekitarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.