Reses, Anggota DPRD Dapil l Sosialisasikan Pencegahan Penularan Covid-19

Indralaya.liputansumsel.com--
Kondisi  darurat penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat ini, menjadi perhatian serius banyak pihak, termasuk Pimpinan dan Anggota DPRD Ogan ilir.

Kemarin Selasa (31/3), dalam kegiatan reses yamg dilakukan dari tanggal 26/3 sampai 1/4,  dua anggota DPRD Oi Dapil l yakni Hj Pebti wulansari Skm. M.kes  dan Rosita dewi dengan cara mendatangi warga, seperti di Desa Tanjung Seteko, Desa Permata Baru, dan Kelurahan Indralaya raya kecamatan Indralaya dan kecamatan indralaya utara, Kabupaten Oi  untuk melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus corona (covid19).


Dalam kegiatan tersebut anggota DPRD itu tidak hanya memberikan sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran virus corona melainkan juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga.


“Dalam reses kali ini kita melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona, disini kita menekankan kepada masyarakat mengenai penting nya menjaga pola hidup sehat terutama dalam menghadapi pandemi penyebaran virus corona ini,”ujar Hj Pebti.


"Bagi masyarakat umum, kami juga menghimbau untuk tidak melakukan aktifitas yang membuat perkumpulan atau kerumunan, dan pastikan keluar masuk nya masyarakat dari luar daerah harus di perhatikan dan dilaporkan ke puskesmas terdekat. Dan biasakan pola hidup sehat,” harapnya.


DPRD Oi juga tengah memikirkan dampak sosial ekonomi di masyarakat. “tapi kami yakin Pemkab Oi sudah menyiapkan berbagai hal untuk mengantisipasi dampak tersebut,”ungkap Pebti.


Masih menurut Pebti, koordinasi antara pemerintah desa dan puskesmas harus terus dilakukan dan ditingkatkan.


“Insyaallah dengan upaya yang dilakukan secara bersama dan mengikuti arahan dari pihak-pihak terkait, penyebaran covid-19 bisa kita cegah,” ujar Pebti dihadapan warga.(darul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.