Header Ads


 

Tren Positif Covid-19 di Sumsel, Terkonfirmasi Tidak Ada Penambahan Pasien Positif

PALEMBANG - liputansumsel.com--Penyebaran pandemi Virus Corona atau Covid - 19 di Sumatera Selatan (Sumsel) agaknya mulai melamban  kondisi ini dapat dilihat dari hasil konfirmasi Juru Bicara Gugus Tugas  Penanganan dan Pencegahan Covid - 19 Prov. Sumsel dimana  hingga Rabu (22/4) petang tidak terjadi penambahan kasus pasien positif corona.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel,  Yusri  di Palembang mengatakan hingga, Rabu (22/4) petang Orang Dalam Pantauan (ODP) berjumlah 2981 orang. Sedangkan jumlah ODP selesai pemantauan 2052 orang, dan jumlah ODP masih dalam pemantauan 929 orang. 

"Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) per Rabu (22/4) petang  berjumlah 141 orang. Jumlah PDP yang telah selesai pengawasan berjumlah 72 orang dan 59 orang masih dalam proses pengawasan. Sedangkan ada penambahan PDP 17 orang sepanjang hari ini," paparnya.

Dia menyebut sampai saat ini jumlah sampel yang telah diperiksa berjumlah 405 orang terdiri dari 241 orang tanpa gejala (OTG), 140 sampel pasien PDP, dan 24 sampel pasien ODP.

Sementara total jumlah sampel positif 89 orang, jumlah sampel negatif 123 orang, dan masih proses pemeriksaan 193 orang.

Yusri  terus mengingatkan masyarakat untuk tetap tenang dengan mengikuti 
anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, tetap tinggalndi rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak serta menjaga jarak dengan orang lain.

"Covid-19 tidak akan hilang jika tidak ada kesadaran dari masing-masing  kita. Untuk itu terus ikuti instruksi dari pemerintah gunakan masker, tidak menyentuh mulut mata dan hidung, hindari kerumunan dan  menjaga jarak," tandasnya. (ril humas)

No comments

Powered by Blogger.