Wawako Palembang Berdayakan UKM Buat APD dan Masker

Palembang, Liputan Sumsel.Com -  37 ribu Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Palembang akan dikerahkan untuk membuat masker, yang akan dibagikan kepada masyarakat Palembang secara gratis.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda saat berkunjung ke UKM pengrajin masker Palembang, di Jalan Sultan Mansyur.

"Kita bersyukur memiliki 37 ribu UKM di kota Palembang. Dan 37 ribu UKM ini akan kita giatkan untuk membuat masker, dengan standar yang sudah kita terapkan," ujar Fitrianti.

Masker yang akan dibuat UKM ini berbahan kain, dengan lapisan yang tebal.

"Sehingga sudah memenuhi standar kesehatan yang direkomendasikan RSUD Palembang BARI," ujar Fitrianti.

Selain masker, ribuan UKM itu juga akan membuat alat pelindung diri (APD), seperti pelindung muka.

"Kenapa kita lakukan ini, bahwa ini sudah instruksi pusat. Dan seluruh masyarakat mulai dari tanggal 6 April 2020 kemarin harus memakai masker, baik yang sehat maupun yang sakit," Fitrianti menyebutkan.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan teleconference bersama Walikota Palembang, Sekda dan serta jajaran kota Palembang dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), BPK dan KPK.

Salah satu poin yang disampaikan dalam pertemuan virtual itu, yakni untuk membuat masker sebanyak--banyaknya, dan dibagikan ke masyarakat.

"Harapan kita bagi masyarakat yang keluar rumah bisa menggunakan masker," demikian Wawako Fitrianti.(Rl/A2).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.