Fahrizal Bagikan BLT-DD Ke 90 KK Secara Langsung

Muara Enim, Liputansumsel.com
Berdasarkan Permendes Nomor 6 Tahun 2020 dan Surat Permendes Tanggal 27 April 2020 Perihal Penegasan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD) yaitu pembagiannya dilakukan secara cash dengan tetap mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona, dengan mengharuskan kepada setiap masyarakat untuk mencuci tangan dan memakai masker serta tetap menjaga jarak (Physical Distancing).

Pemerintah Desa Lubuk Amplas yang di pimpin oleh Fahrizal selaku Kepala Desa (Kades) sudah merealisasikan BLT-DD tersebut ke 90 Kepala Keluarga (KK) sejumlah Rp.600 rb perbulan, Kamis (14/5/2020).

Lanjut Fahrizal waktu itu rencananya pemerintah desa akan membagikan BLT-DD sebanyak 110 KK tapi setelah di musyawarah desa dan verifikasi kembali yang layak mendapatkan hanya 90 KK, kami juga sudah konsultasi ke pihak Dinas Sosial Muara Enim saat pertemuan 10 Kades di Kepur waktu itu agar tidak tumpang tindihnya penerima bantuan,"ungkapnya.

"Saya berharap duit yang sudah diberikan dan diterima bermanfaat untuk masyarakat Desa Lubuk Amplas serta membantu meringankan ekonomi keluarga,"tutur Fahrizal.

Kemudian dengan adanya bantuan ini masyarakat sangat tertolong sekali dan untuk tahap ke-2 kalau tidak ada halangan akan di bagikan 3 hari lagi sebelum lebaran,"ujarnya mengakhiri wawancara.
loading...

Post a comment

0 Comments