Header Ads

INI YANG DI LAKUKAN FORKOPIMCAM BHL UNTUK MEMUTUSKAN VIRUS COVID-19

MUBA-liputansumsel.com-Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Batanghari Leko terus gencar melakukan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) hari ini,Rabu(06/05/20)bertemptdi pasar desa bukit selabu dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat desa bukit selabu dan para pedagang di pasar tradisional Desa bukit selabu kecamatan Batanghari Leko(BHL).

Kegiatan tersebut dilakukan guna memutuskan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Batanghari Leko Kabupaten Musi Banyuasin.

Sementara camat batang hari leko Nwardi Endang saat di wawancarai Liputansumsel.com dalam kegiatan tersebut menghimbau kepada masyarakat dan para pedagang di pasar tradisional Desa bukit selabu,untuk selalu mematuhi aturan pemerintah demi memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Dikarenakan hal tersebut merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pemerintah namun juga semua warga negara.

"Saya menghimbau agar masyarakat selalu mengunakan masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak antara pembeli dan pedagang,cetus endang.

“kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan, mengingat pasar tradisional adalah tempat yang menjadi konsentrasi warga, jadi sangatlah rawan terhadap penularan virus tersebut,” ditambahkan Camat.

 “selain memberikan sosialisasi pencegahan covid 19 pihaknya juga membagikan masker gratis dan pengecekan suhu tubu kepada warga dan para pedagang ini dengan maksud dan tujuan untuk penyebaran Covid-19,” terang Endang.


Dalam Kegiatan tersebut kami di dampingi tim copid-19 Kecamatan batang hari leko,  Kapolsek dan anggota, danramil, bpbd, puskesmas bukit selabu,kepala desa bukit selabu,lembaga desa, PMI,Dan PKK.jelasnya.(agung).

No comments

Powered by Blogger.