Pemkot Palembang Terima Bantuan 1000 Paket APD dari IKA Unsri

Palembang, Liputan Sumsel.com - Sebagai wujud kepedulian kepada para tenaga kesehatan (Nakes), PN IKA Unsri serahkan bantuan 1000 paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

Dalam hal ini, Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan apresiasinya atas apa yang dilakukan oleh PN IKA Unsri dalam meringankan beban masyarakat terhadap dampak Covid-19 saat ini.

"Memang keluhan selama ini di 42 Puskesmas, selalu yang jadi keluhan ialah APD. Maka dari itu atas inisiasi dari IKA Alumni Unsri itu cukup kita berikan suatu apresiasi," kata Ratu Dewa usai menerima bantuan secara simbolis bantuan 1000 paket APD di Gedung IKA Unsri, Jalan Hoki, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Rabu (13/05/2020).

Disampaikan Ratu Dewa, bahwa bantuan tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting dikarenakan selama ini telah terkonfirmasi PDP itu merupakan tenaga medis.

"Karena memang sarana dan prasarananya itu memang minim. Maka dari itu, bantuan ini cukup berarti buat kita yang akan disebarkan ke seluruh Puskesmas di kota Palembang," ujarnya.

Menurutnya, melalui bantuan tersebut, Pemerintah kota Palembang merasa sangatlah terbantu atas bantuan dari IKA Alumni Unsri tersebut.

"Tadi saya lihat jumlah ada 1000 yang bantuannya itu bervariasi, ada sarung tangan, masker, baju APD serta penutup wajah," tungkasnya.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.