Pemprov Sumsel Apresiasi Terobosan Gugus Tugas Membuat Tim Pencegahan Penyebaran Covid 19

Palembang - liputansumsel.com--Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H. Nasrun Umar, mengapresiasi penuh terobosan yang diinisiasi langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 di Provinsi Sumsel atau dalam hal ini Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, untuk membuat gugus tugas   kecil atau tim pencegahan penyebaran Covid 19 yang terbagi dalam empat klaster. 


Empat klaster yang dimaksud adalah Tim transportasi yang diketuai langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Tim sentra ekonomi yang diketuai oleh Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel.


 Kemudian tim khusus diketuai langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumsel dan tim himbauan yang diketuai langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel. 


“Pemprov  Sumsel sangat mendukung penuh pembentukan, tim gugus tugas kecil ini, sehingga dapat kita hasilkan hasilnya yang maksimal. Semoga Covid 19 ini tidak terlalu lama berada di Provinsi Sumsel khusunya dan indonesia pada umumnya,” ungkap Sekda Nasrun Umar, saat menghadiri Rapat Koordinasi Optimalisasi pencegahan Covid 19 di Provinsi Sumsel. Bertempat di Ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Selasa (5/5) Pagi. 


Dalam rangka pencegahan covid 19, Nasrun mengatakan untuk dapat mengakomodir semua kegiatan penanganan dan pencegahan bahkan dampak yang ditimbulkan dari covid 19, Pemprov Sumsel berhasil refocusing dan realokasi  anggaran sesuai SKB Mendagri dan Menkeu No.119/2813/SJ dan No.177/KMK.07/2020 tanggal 9 April 2020, sebesar Rp. 120 Miliar. 


“Sampai dengan hari ini realokasi dan refocusing APBD Provinsi Sumsel mencapai Rp120 miliar, ini kita lakukan dulu secara bertahap, dari 120 miliar sampai hari ini baru terpakai 40 Miliar. Kita begitu sedikit menggunakanya sebagai bukti stakeholder bahu-membahu menangani covid ini,” katanya 




Sementara Kapolda Provinsi Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto dalam kata sambutannya menambahkan, Selaku wakil ketua gugus tugas merasa masih sangat prihatin, karena pasien positif covid 19 terus mengalami peningkatan termasuk yang akhir-akhir  ini banyak masyarakat berstatus orang tanpa gejala. 


 “Ini keprihatinan kita semua, oleh karena itu Saya merasa ikut bertanggung jawab untuk menindak lanjuti dan melakukan upaya yang optimal. Yakni dengan membentuk tim pencegahan covid 19 yang meliputi Tim transportasi, tim sentra ekonomi, tim khusus dan tim himbauan," tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.