Rumah Pengajian Anak Milik Nurjanah Kedatangan Orang Nomor Dua di Kota Palembang

Palembang, Liputan Sumsel.com - Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda mendatangi
rumah yang dipergunakan warga untuk pengajian anak yang nyaris ambruk karena bangunan sangat tua, yakni Rumah milik Nurjanah (54 tahun), Jalan Ratu Sianum Lorong Asam RT 34 RW 7 Kecamatan IT II, Senin (18/05/2020).

Nurjanah menjelaskan, suaminya Nurjanah tidak kerja karena sakit mental hingga ia membuat rumah sebagai tempat belajar mengaji. Itu sebagai bentuk mengabdi untuk warga sekitar tentunya sekaligus mencari biayai hidup sehari-hari.

Fitrianti mengungkapkan, kami mendapat kabar tentang rumah ibu ini. Karena rumah sebagai tempat belajar mengaji anak-anak disini itu membuat saya tersentuh. Makanya akan kita bantu bedah rumah melalui program dari pemerintah.

Wawako juga senang ternyata rumah Nurjanah adalah rumah milik pribadi. Lantaran program Palembang peduli dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang hanya menjalankan program untuk rumah milik pribadi bukan sewa atau kontrak.

"Mungkin akan di bedah setelah habis lebaran. Sekarang juga kan masih COVID-19 anak-anak belum boleh berkumpul mengaji. Saya secara pribadi sangat simpatik dengan kondisi rumahnya. Apa kata Ibu Nurjanah kalau ngaji harus pakai kelompok tidak boleh langsung ramai takut roboh,"pungkasnya

Sedangkan pemilik rumah Nurjanah terlihat tidak banyak mengeluarkan kata-kata. Dia hanya terdiam senang dan menunjukkan raut muka bahagia serta bingung. Karena nampaknya ia tidak sadar rumah miliknya di datangi orang nomor dua di Palembang dan akan di renovasi secara gratis. "Terimakasih Bu,"ucapnya.

"Kalau hujan bocor takut juga roboh. Anak saya yang kecil sampai cucu saya sekarang ngaji disana. Kalau ada apa apakan bahaya juga,”.

Dibincangi terpisah Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palembang Said Marhadan mengatakan, program mereka telah berjalan sejak tahun 2017. Bahkan sekarang pihaknya tengah melakukan bedah rumah meskipun di masa pandemi COVID-19.

"Tentunya setelah pihak kecamatan dan kelurahan telah mengurus semua keperluannya pasti akan kita bedah rumahnya secepatnya,"(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.