Tim Satgas Covid 19 Sidak di Pasar Kalangan Desa Sidomukti Plakat

Muba -liputansumsel.com-Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus meningkat antisipasi pencegahan wabah Covid-19 atau virus Corona serta mencegah beredarnya makanan berbahan di bulan suci Ramadhan.

Kali ini, melalui Tim Satuan Tugas (SATGAS) Covid-19 Dinkes Musi Banyuasin didampingi Camat Plakat Tinggi, Polsek Plakat Tinggi, Kabid Kesmas, Kasi Kesling, Kasi Promkes Dinkes Muba dan PMI Plakat Tinggi
Kepala Desa dan Perangkat Desa serta BPD Desa Bukit Indah, melakukan pemeriksaan di Pasar Kalangan Desa Sidomukti Plakat Tinggi, kecamatan Plakat Tinggi, Sabtu (9/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Tim Satgas Covid-19 melakukan pembagian leaflet pencegahan penyebaran covid19 dan  menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah.

Selain kegiatan tersebut, tim Satgas Covid-19 juga melakukan pembagian masker, sosialisasi dan pembagian leaflet pencegahan penyebaran Covid-19, dan sekaligus menghimbau masyarakat untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah khususnya Wajib bermasker, jaga jarak minimal 1 meter, cuci tangan pakai sabun, dan bila ada gejala demam tinggi mengarah gejala Covid-19 segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat.

"Dalam rangka mencegah beredarnya makanan berbahaya selama bulan Suci ramadhan, hari ini kita melakukan pemeriksaan bahan makanan. Sasaran pemeriksaan adalah makanan kadaluarsa ataupun makanan yang mengandung zat berbahaya yang diperjualbelikan oleh pedagang,"ungkap dr Azmi.

Dirinya juga mengatakan bahwa  penting bagaimana pedagang-pedagang mengolah produksi dagangannya dengan baik, sehingga kualitas dan mutu, kemudian keamanan pada produk yang akan dijual terjaga baik dari makanan siap saji maupun makanan lainnya.

"Alhamdulillah, dengan kita melakukan kegiatan ini, Masyarakat tahu dan akan mengikuti anjuran pemerintah tentang  pentingnya penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun dan pakai sarung tangan. Dan masyarakat juga menjadi tahu dan mewaspadai makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti borax, formalin dan Rodamin,"terangnya.

Sementara, Camat Plakat Tinggi Alpan Husin mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Muba terhadap warganya. Selain itu, Alpan menegaskan pihaknya bersama masyarakat mendukung Pemkab Muba dan siap membantu dalam mencegah penyebaran virus Corona tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin dan Wabup Beni Hernedi. Semoga kegiatan ini dapat meminimalisir Wabah Virus Corona ini,"pungkasnya.(agung/rill).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.