Wako dan Wawako Palembang Ikuti Rakor Optimalisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19

Palembang, Liputan Sumsel.com -  Kota Palembang Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, mengikuti rapat koordinasi optimalisasi pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Sumatera Selatan Bersama kepolisian serta organisasi perangkat daerah terkait.

Rapat koordinasi dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto M.M., didampingi Sekda Kota Provinsi H. Nasrun Umar dan Danrem 044/Gapo Kolonel Arm Jauhari Agus S, di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel, Selasa (5/5/2020).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto menyatakan prihatin peningkatan PDP, ODP, dan OTG di wilayah Sumatera Selatan.

Selanjutnya Kapolda memaparkan beserta foto kegiatan sosial kehidupan masyarakat yang belum mempunyai kesadaran tidak menjaga jarak atau social distancing.

“Masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah cenderung akan berkembang dan meningkatnya penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan, hal ini sangat kita prihatin, ” ujar Kapolda.

Kapolda menilai juga selama ini Penanganan Covid-19 secara parsial, tidak bersama-sama.

Oleh karena itu maksud pihaknya mengadakan rapat ini, untuk membentuk tim gabungan gugus tugas pencegahan Covid-19 dengan harapan penanganan virus corona di Provinsi Sumsel dapat tertangani dengan cepat.

“Kita membentuk tim yang terdiri dari tim transportasi, tim sentral ekonomi, tim himbauan dan tim khusus, Dengan terbentuknya tim gugus tugas ini kita berharap penanganan Covid-19 ini dapat ditangani secara optimal."

Di kesempatan tersebut, Wali Kota Palembang, Harnojoyo, menyampaikan, pihaknya sudah membentuk sebanyak 372 regu, sub gugus tugas. Namun mungkin belum sesuai klaster-klaster seperti yang disampaikan Kapolda

"Mudah mudahan dengan adanya optimalisasi dan dukungan kita bersama, wabah Corona yang saat ini terjadi dapat segera berakhir," ujar Harnojoyo.

Dalam rapat tersebut, hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S I K., S.H.M.H., Forkopimda Sumsel/Kota Palembang, Pejabat Utama Polda Sumsel, Pejabat Utama Kodam II/Swj, dan Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel. (Rl/A2).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.