Bantu Lansia, Fauziah Mawardi Yahya Blusukan ke Kertapati

Palembang - liputansumsel.com--Setelah pada Kamis kemarin, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru membagikan ratusan paket bantuan bagi lansia di 4 panti sosial, kali ini giliran Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya memberikan paket bantuan kepada para lansia di Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS LU) Tifarana berlokasi di jalan Ki Merogan, Kertapati dan LKS LU Pelangi Agung beralamat di jalan Abikusno Cokrosuyoso, Kertapati, Jumat (19/06) siang.

Di ke-dua LKS LU tersebut, Fauziah Mawardi Yahya memberikan paket bantuan masing-masing sebanyak 15 paket, berupa Al Quran, masker, biskuit, susu, dan kain sarung. Fauziah mengatakan paket bantuan itu sebagai tanda kasih kepada para lansia yang membutuhkan perhatian dan kepedulian lebih banyak.

"Kami memang sengaja mendatangi para lansia untuk bertemu dan memberikan paket bantuan yang mungkin nilainya tidak seberapa ini sekaligus bertatap muka dengan mereka. Dengan begini juga bisa mengetahui apa saja yang dibutuhkan panti sosial lanjut usia atau LKS LU", jelasnya.

Fauziah menambahkan PKK Sumsel bersama Dinas Sosial Sumsel tengah merancang sejumlah program untuk kesejateraan para lansia di Sumsel.

Sementara itu, Ketua LKS LU Pelangi Agung, Radi Zuliani mengungkapkan dari 175 orang lansia yang ada dalam binaannya baru 45 orang lansia yang mendapat bantuan dari pemerintah melalui Kemensos.

"Hari ini ada 15 orang yang mendapatkan paket bantuan. Tentu kami berharap agar pemerintah lebih memperhatikan mereka, sebab masih sedikit yang mendapatkan bantuan sementara para lansia ini tergolong masih cakap dalam beraktivitas untuk mengisi kegiatan sehari-hari", ujanya.

Pada kesempatan itu Radi Zuliani pun menyampaikan apresiasi atas perhatian dan kepedulian yang diberikan PKK Sumsel kepada para lansia binaannya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.