Blusukan ke Pasar-Pasar Tradisional, Feby Deru Bagikan APD

Palembang - liputansumsel.com--Sesuai protokol kesehatan selama pandemi covid-19, masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk melindungi diri dari penyakit dan mecegah penularan penyakit.

Namun demikian beberapa waktu terakhir ini, tak jarang dijumpai masyarakat atau sebagian orang menggunakan face shield (perisai wajah/tameng wajah/tutup muka) saat beraktivitas di luar ruang.

Berangkat dari hal ini sekaligus sebagai adaptasi tatanan baru, setelah sebelumnya membagikan APD berupa masker dan face shield di pasar Kebon Semai dan Sekip Ujung pada Jumat lalu, hari ini Senin (29/06) Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya blusukan ke 4 pasar tradisional, yaitu pasar Padang Selasa, pasar Gubah, pasar Soak Bato, dan pasar Cinde untuk membagikan APD bagi para pedagang. 

Di pasar Padang Selasa, Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya membagikan 280 APD, di pasar Gubah sebanyak 95 APD dibagikan, sedangkan di pasar Soak Bato ada 217 APD untuk pedagang dan 26 APD bagi PKL, sementara di Cinde sebanyak 191 APD. Pembagian APD sendiri merupakan kerjasama antara TP PKK Sumsel dan tim satgas covid-19 Sumsel bidang ekonomi.

Dengan tak bosan-bosannya, Feby Deru menghimbau dan meminta kepada para pedagang agar taat menjalankan protokol kesehatan selama pandemi covid-19 terlebih ketika beraktivitas di luar rumah.

"Saya benar-benar minta kepada bapak/ibu para pedagang di pasar untuk tetap menggunakan masker dan face shield setiap hari. Gunanya tak hanya untuk melindungi diri kita dari penyakit, namun juga mencegah penularan penyakit", tegasnya.

Penggunaan APD berupa masker dan face shield juga lanjut Feby agar para pedagang dan pembeli nyaman dan aman selama melakukan transaksi jual beli tanpa dihinggapi perasaan was-was.

"Jadi aktivitas dan produktivitas ekonomi tetap berjalan lancar, namun dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan. Kita semua berharap agar wabah ini segera berlalu. Mari jaga kesehatan, dan imun tubuh kita dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat", imbuhnya.

Tak lupa saat menyapa dan bertatap muka langsung kepada para pedagang di sejumlah lapak pasar, Feby Deru terus menyosialisasikan pentingnya menggunakan APD. Sebab jika masyarakat patuh melaksanakan protokol kesehatan, jumlah penderita covid-19 dapat ditekan dan berkurang.

Sementara itu, Mariza salah seorang pedagang kue yang telah 20 tahun berjualan di pasar Padang Selasa mengungkapkan dirinya merasa terharu menerima bantuan berupa masker dan face shield dari PKK Sumsel.

"Saya tidak menyangka akan mendapat masker dan face shield. Terlebih lagi yang membagikannya ibu Gubernur. Terima kasih untuk bantuan dan perhatiannya. Dengan begini kami merasa aman juga tenang saat beraktivitas", tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.