DPRD Gelar Rapat Penyampaian Hasil Kerja Reses

Prabumulih,liputansumsel.com.-- Patut diacungi jempol kinerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Bumi Seinggok Sepemunyian ini.

Walaupun saat ini masih dalam situasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) lantaran menghadapi pandemi Covid-19, namun hal itu tak lantas menghambat tugas dan tanggung jawab mereka sebagai wakil rakyat.

Selain itu, Anggota DPRD Prabumulih juga melaksanakan rapat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Hasil Kerja Reses Anggota DPRD Kota Prabumulih dari Daerah Pemilihan (DAPIL), dan Penyerahan Laporan Hasil Kerja Reses Anggota DPRD Kota Prabumulih dari Pimpinan DPRD Kota Prabumulih ke Walikota Prabumulih yang bertempat diruang rapat Paripurna gedung DPRD Kota Prabumulih berjalan lancar, Senin (8/6/20).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE, dan Wakil Ketua II DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE tersebut turut dihadiri Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, dan peserta rapat lainnya yang terdiri para anggota Dewan lainnya serta perwakilan OPD Pemkot Prabumulih.

Selanjutnya, dalam rapat dewan perwakilan masing-masing dapil menyampaikan laporan hasil kerja resesnya dihadapan peserta rapat. Pertama laporan reses dari dapil 1 disampaikan oleh anggota dewan, Riza Ariansyah dengan total laporan sekira 33 aspirasi, lalu laporan reses di dapil 2 disampaikan oleh Ade Irama dengan total sekitar 22 aspirasi, sedangkan laporan reses dari dapil 3 dibacakan oleh H Hartono Hamid yang berjumlah sekitar 188 aspirasi.

Pelaksanaan rapat saat itu pun berlangsung lancar, hingga kemudian, Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno menutup kegiatan rapat tersebut. "Untuk rapat paripurna hari ini, Senin (8/6/20) dinyatakan selesai. Dan untuk selanjutnya, terkait adanya saran dari dewan mengenai belum dilaporkannya laporan refocusing dan realokasi anggaran oleh Pemkot Prabumulih dan hal itu telah ditanggapi oleh Wawako Prabumulih tadi bahwa hal itu akan dibahas dalam waktu mendatang secara bersama-sama, terlebih setelah pihak Pemkot Prabumulih melakukan rapat bersama tim TAPDnya," tukasnya.

Sementara itu, usai rapat Paripurna, Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH saat diwawancarai mengatakan. "Ya tentu hasil rapat Paripurna kali ini akan kita sampaikan kepada pak Wali, dan tim TAPD terlebih terkait refocusing dan realokasi itu, tapi kabupaten/kota lain juga melaksanakan perubahan-perubahan anggaran ini karena untuk menghadapi covid-19 ini. Dan mungkin dalam waktu dekat akan dilakukan rapat," tandasnya seraya menyebutkan ya jadi kita tunggu itu. (ADV)
loading...

Post a comment

0 Comments