Prabumulih Songsong Zona Hijau Setelah Dua Pasien Terahir Covid-19 Sembuh

Prabumulih – liputansumsel.com--Gugus Tugas Covid-19 Kota Prabumulih kembali menjemput 2 pasien Covid-19 asal Kota Prabumulih yang dirawat di Rumah Sakit Charitas Palembang, dan telah dinyatakan sembuh oleh gugus tugas Provinsi Sumsel dan gugus tugas Kota Prabumulih, Sabtu (13/06/2020).

Mereka adalah pasangan suami istri atas nama Endar Pratikno (52) kasus konfirmasi no 262 dan Suwartinah (55) kasus konfirmasi no 652 asal Desa Karya Mulya, Kecamatan Rambang Kapak Tengah, Kota Prabumulih.

Sama seperti yang lainnya, kedua pasien tersebut telah di lakukan 2 kali tes Swab dengan hasil yang negatif, maka pasien itu dinyatakan sembuh.



Kepala Dinas Kesehatan Kota Prabumulih yang juga menjadai Jubir Gugus Tugas Penanganan covid-19 kota Prabumulih dr Happy Tedjo menyebutkan, dengan Sembuhnya 2 orang pasien Covid-19 itu, Kota Prabumulih menjadi daerah zero atau 0 kasus konfirmasi Covid-19.

Sebagaimana diketahui bahwa, sejak maret 2020 lalu sebanyak 33 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Prabumulih, dimana 3 di antaranya diketahui meninggal dunia, dan hari ini 30 orang lainnya telah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulilah Kota Prabumulih saat ini menjadi 0 Kasus karena sembuhnya 2 pasien terakhir itu, dan mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi penambahan, untuk itu kita wajib terus patuhi protokol kesehatan,” ucapnya.


Ia berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada, sehingga kedepan tidak ada lagi masyarakat di Kota Prabumulih yang terpapar virus Covid-19.

“Marilah bersama sama kita tetap menjaga kondisi ini, tetap mematuhi  protokol kesehatan dengan ketat, tetap gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi masyarakat yang terpapar virus Corona, serta Kota Prabumulih kembali menjadi Zona Hijau,” ujarnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.