Kasus Positif Covid 19 di OKI Nihil, Bersiap Menuju Normal Baru

OKI--LiputanSumSel.Com Hasil uji lab pasien positif Covid-19 Asal Kabupaten OKI dinyatakan negatif. Dengan demikian, OKI kini menjadi zona hijau dengan nol kasus positif dan bersiap menuju normal baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, Iwan Setiawan mengatakan sebelumnya Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten OKI sebanyak 61 kasus dengan rincian 1 meninggal, 5 sembuh dan 57 masih dalam perawatan.

"Alhamdulilah untuk keseluruhan pasien terkonfirmasi positif hasil uji lab terakhir dinyatakan negatif kecuali satu orang masih dalam perawatan karena memiliki riwayat penyakit lain, untuk Covid-19 nya sudah negatif" Ungkap Iwan.

Iwan menambahkan kurva kasus Positif Covid-19 di OKI melandai sejak 8 mei lalu.

"Selama 23 hari atau lebih dari masa inkubasi. Tidak ada kasus positif. Kita aman dari transmisi lokal" Ungkap Iwan.

Bupati OKI, H. Iskandar, SE merasa bersyukur atas kabar baik itu. Iskandar mengatakan Pemkab OKI sempat ingin mengajukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) namun keadaan semakin membaik karena kurva kasus positif di OKI semakin menurun.

"Kita memang tidak menerapkan PSBB namun secara aplikatif kita sudah menerapkannya, bekerja, belajar dan beribadah dari rumah dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat" Ungkap Iskandar.

Masa 3 bulan beradaptasi dengan Covid-19 Kata Iskandar cukup mengubah perilaku kebiasaan masyarakat dan bersiap untuk menuju tatatan hidup baru.

"Kita bersiap menuju normal baru dengan tetap memilihara kebiasaan-kebiasaan baik selama pandemi, menjaga pola hidup bersih dan sehat serta menguatkan gotong royong kepada sesama" Ungkap dia.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.