Pedagang Keluhkan Turun Omset, Kadin Kominfo : Sabar, Beradaptasi Memang Butuh Waktu.

PRABUMULIH ,liputansumsel.com — Rencana Pemkot Prabumulih menjadikan terminal lingkar sebagai pasar induk bukan hanya isapan jempol ataupun teori saja.Hal tersebut dapat di lihat dari pengerahan semua OPD dan unsur Muspida yang setiap hari bergantian datang untuk berbelanja di terminal jalan lingkar.

Bahkan tidak hanya berbelanja, semua pihak juga diharuskan untuk ikut mensosialisasikan ke masyarakat untuk ikut meramaikan pasar pagi yang saat ini sudah dialihkan ke lingkar timur kota Prabumulih tersebut.

Pantauan di lapangan Kepala Dinas Kominfo Drs M.Ali didampingi Eviana ST Kabid Perdagangan Disperindag Prabumulih dan H Daud Rotasi selaku Ketua KONI Kota Prabumulih turun berbelanja sembari berbincang dengan pedagang terkait pengalihan pasar pagi.

Berbagai keluh kesah pedagang ditampung guna evaluasi untuk perbaikan fasilitas dan sarana yang nantinya bisa dijadikan acuan dalam memaksimalkan kenyamanan transaksi ekonomi di pasar induk tersebut.

Dari sejumlah apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh pedagang tetap saja masih ada keluhan  yang dilontarkan yakni masih sepinya pengunjung yang mengakibatkan menurunnya omset Pedagang.

” Jujur pak, jualan disini tempatnya memang nyaman dan luas, namun karena pembelinya belum ramai jadi pendapatan kami juga berkurang,” ujar Agus (30) yang berdagang ikan asin.

Menanggapi keluhan itu Kadin Kominfo mengharapkan agar pedagang untuk bersabar karena saat ini pemerintah kota terus berupaya mensosialisasikan dan menggiring masyarakat untuk berbelanja di pasar induk.

” Sabar ya, kita sama-sama berusaha untuk kemajuan pasar induk ini.Yang namanya tempat baru pasti tidak akan sama dengan tempat lama, namun yakin lah pemerintah kota akan berbuat semaksimal mungkin demi kemajuan pasar induk ini yang tentu saja nantinya semua akan kembali normal.Pengantin baru bae masih nak adaptasi dulu biar bisa nyaman,” tukas Ali menanggapi keluhan pedagang sembari berseloroh.

Tak lupa laki-laki asal Palembang ini menghimbau pedagang dan pembeli untuk terus menerapkan protokol kesehatan selama PSBB berlangsung.(LH

No comments

Powered by Blogger.