Pemkab Oi Siap Hadapi Karhutla.

Indralaya,liputansumsel.com--
Bupati Ogan Ilir H.M Ilyas Panji AlamSelasa pagi (30/6) menghadiri kegiatan apel kesiap siagaan personil dan peralatan penanggulangan hutan dan lahan (Karhutla) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2020 yang digelar di Kebun Raya Sriwijaya Desa Bakung, Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Komandan Upacara Dandim OKI-OI Letkol CZI Zamroni. Kegiatan ini juga dihadiri Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, Sepuluh Kepala Daerah, sejumlah Dandim, Kapolres dan pasukan dari berbagai unsur TNI, Polri, BPBD, Satpol PP, Dishub, Menggala Agni dan masyarakat yang peduli lingkungan.

Disela-sela kegiatan tersebut Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam, mengatakan Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir harus siap menghadapi musim kemarau yang tak lama lagi dan dalam menghadapi karhutlah Pemda OI sudah mematangkan persiapan baik-baik personil maupun peralatan.


"Jelang musim kemarau berbagai persiapan sudah dilakukan untuk penanggulangan karhutlah mulai dari kesiapan personil hingga peralatan pemadam kebakaran,"ungkapnya.


Dalam penanggulangan karhutlah Bupati OI mengajak seluruh lapisan masyarakat turut peduli dalam mengatasi permasalahan tersebut.


"Untuk penanggulangan karhutlah dibutuhkan peran aktif seluruh komponen masyarakat mulai dari TNI, Polri, BPBD, Pemerintah Desa

hingga masyarakat peduli lingkungan dan peduli api,"tegas Bupati OI.(rul)
loading...

Post a comment

0 Comments