Pemkot Palembang Adakan Rakor dengan KPK Terkait Penggunaan Anggaran Belanja Penanganan Covid-19

Palembang - liputansumsel.com--Terkait penanganan pandemi Covid-19, Pemerintah kota Palembang melalui Asisten III Setda Kota Palembang, Ir Agus Kelana lakukan Vidcon dengan KPK, menyampaikan bahwa dari 441 Miliyar anggaran belanja yang tidak terduga dan telah dianggarkan, saat ini baru sebanyak 25 Miliyar yang terserap atau digunakan guna penanganan Covid-19.

"Alhamdulillah sampai sejauh ini, pelaksanaan penanganan Covid tetap berjalan dengan baik. Yang terakhir juga datanya sudah semakin baik, dari PSBB tahap ke II ke PSBB transisi, Ujar Agus, Kamis (25/06/2020).

Lanjut Agus, dari total anggaran belanja yang tidak terduga sebanyak 441 Miliyar, telah diperinci untuk Kesehatan sebanyak 269 Miliyar, Bansos 61 Miliyar serta penanggulangan dampak ekonomi sebanayk 150 Miliyar.

“Jadi sejauh ini, masih cukup sedikitlah dan kita efisien, untuk anggaran yang telah terpakai sebanyak 25 Miliyar, selain untuk alat kesehatan, anggaran tersebut juga dipergunakan untuk bantuan sembako dan kebutuhan lain dalam penanganan Covid-19,”.

Agus menambahkan, Kita belum tau Covid ini sampai kapan, jadi memang anggaran tersebut kita siapkan, kalau memang kemingkinan terburuknya dan terus berlanjut, maka kita harus mempersiapkan untuk penanganan ekonominya,"  tutupnya. (Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.