Pemkot Palembang Lakukan Perencanaan Pembangunan Jembatan di Kota Palembang

Palembang, Liputan Sumsel.com - Dalam menciptakan Kota yang Elok Madani, Aman , dan Sejahtera (Emas) , salah satunya dengan melakukan pembangunan di Kota Palembang, Pemkot Palembang melakukan perencanaan pembangunan beberapa jembatan di kota Palembang.

Hal ini dilakukan karena, dalam proses pembangunan baik dari pembebasan lahan dan lain sebagainya harus dipersiapkan supaya Palembang Emas dapat tercapai.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah kota Palembang, Ansori menjelaskan bahwa terkait akan dilakukannya pembangunan Fly Over di simpang empat Jalan Angkatan 66, Pemerintah kota Palembang rencana akan segera melakukan pembongkaran eks Kantor Kecamatan Kemuning.

Rapat membahas pembongkaran bangunan di tepi sungai sekanak dan bangunan eks kantor camat Kemuning Palembang dilakukan di Balai kota Sekretariat Daerah (Setda) kota Palembang, Selasa (23/06/2020).

Ansori mengungkapkan, ini kita koordinasi untuk kapan pelaksanaanya. Dan itu akan  segera kita bongkar, terkait pembongkaran bangunan liar di tepi sungai sekanak, pihaknya juga akan segera lakukan pembongkaran.

"Sekanak Lambidaro itu juga akan dilakukan pembongkaran,".

Lanjut Ansori, bahwa terkait pembebasan lahan di Sekanak Lambidaro telah dilakukan Pemkot Palembang, namun saat ini pihaknya hanya melakukan pembongkaran bangunan yang dinilai merupakan bangunan liar.

"Ini hanya bangunan saja yang akan kita bongkar, kalau pembebasan lahannya itu sudah. Itu bangunan liar dan awal Juli ini kita susah mulai pebongkaran," tutupnya.(Rl/A2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.