Ridho YahyacLantik 51 Pejabat Struktural dan Fungsional dilingkup Pemerintah Kota Prabumulih

Prabumulih,liputansumsel.com-- Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kembali melakukan Pelantikan Pejabat Struktural dilingkup Pemerintah Kota Prabumulih. Bertempat di Gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih Rabu 24 Juni 2020.

Adapun kali ini yang dilantik antara lain seluruh pejabat eselon I II dan III dalam lingkup Instansi BKD (Badan Keuangan Daerah) yang telah dimekarkan menjadi BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah) dan Badan Pendapatan Daerah. dimana ada beberapa pejabat yang menduduki jabatan lama tetapi berubah nama OPD, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Sekretaris Dinas, Serta beberapa pejabat yang mengisi kekosongan jabatan dilingkup Pemerintah Kota Prabumulih.

51 Pejabat Struktural dan Fungsional tersebut dilantik langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H.Andriansyah Fikri, diawali dengan pembacaan naskah pelantikan, pengucapan sumpah dan penandatanganan naskah pelantikan.

Adapun dalam sambutannya, Fikri berkata bahwa Pelantikan ini merupakan implementasi dari peraturan perundang-undangan yang mana setiap kabupaten kota mengharuskan untuk membentuk suatu dinas baru ataupun pemecahan dari dinas-dinas yang sudah ada, seperti halnya di kota Prabumulih, ada satu OPD yang dipecah menjadi dua yaitu Badan Pendapatan Daerah dan BPKAD.
Masih kata Fikri, Di masa pandemi covid-19 ini, seluruh kabupaten kota se-Indonesia merasakan dampaknya, sehingga diharapkan agar para pejabat yang telah dilantik dapat mengejar ketertinggalan, serta memberikan kontribusi dan kinerja terbaiknya.

Tidak menutup kemungkinan, Pemerintah Kota Prabumulih pada beberapa waktu kedepan akan menggelar kembali Pelantikan Pejabat, dimana ada beberapa OPD yang akan dikembangkan seperti badan penanggulangan bencana daerah dan lainnya. Tak lupa, Fikri mengucapkan selamat atas telah dilantiknya para pejabat struktural dan fungsional pada hari ini, selamat menjalankan tugas dan amanah. Tutupnya.

Turut hadir Asisten III H.M.Rasyid, Kepala BKPSDM Beny Rizal, Serta tamu undangan lainnya. Sumber : Diskominfo Prabumulih

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.