SMSI Audiensi dengan Walikota Palembang Terkait Edukasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Palembang -liputansumsel.com-- Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, mendapat dukungan dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menyebarkan edukasi tentang Covid-19 terhadap masyarakat.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri mengungkapkan, Penyampaian informasi melalui media menjadi sangat penting dalam penanganan Covid-19 yang dilakukan Pemkot Palembang, untuk itu kami dari SMSI Sumsel siap membantu pemerintah, ujarnya saat audiensi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo di kediaman Dinas Walikota Palembang di Jl. Tasik, Rabu (24/6/2020).

Lanjut Jon, saat ini SMSI secara resmi telah menjadi konstituen Dewan Pers. Dimana, ada sekitar 54 media online di Sumsel dibawah naungan dan pembinaan organisasi ini.

"Saat ini ada sekitar 100 an media online yang sudah mendaftarkan diri, tinggal proses verifikasi. Melalui audensi ini, kita siap bersinergi dengan Pemkot Palembang dalam pemberitaan, terkait penanganan Covid-19 di Kota Palembang," ulasnya.

Sementara itu, Harnojoyo mengucapkan terimakasih atas suport yang diberikan SMSI kepada Pemkot Palembang. Dimana, suport dari media memang diperlukan untuk menyampaikan informasi terkait kebijakan penanganan Covid-19 yang dilaksanakan.

"Perlu ada informasi yang tepat untuk dapat disampaikan ke masyarakat, terkait Covid-19 ini. Jangan sampai, informasi yang salah, justru akan berakibat fatal terhadap kondisi keamanan Kota Palembang," ungkapnya.

Harnojoyo berharap, SMSI dapat menjadi penyampai informasi yang mencerdaskan masyarakat, melalui perusahaan media dibawah naungan SMSI. (Rl/A2).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.