Wakil Walikota Palembang Tegaskan Pengemis yang Sengaja Eksploitasi Anak, Segera Diselesaikan

Palembang, Liputan Sumsel.com - Terkait semakin maraknya gelandangan dan pengemis yang sengaja   meminta belas kasihan dengan mengeksploitasi anak di wilayah kota Palembang, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menegaskan hal ini dapat segera terselesaikan.

Hal ini diungkapkan saat rapat bersama instansi terkait di ruang kerja Wakil Walikota, bahwa saat ini jumlah titik-titik lokasi yang dimanfaatkan oleh para Anjal dan Gepeng juga nampak semakin tersebar guna mengharapkan belas kasihan kepada para pengguna jalan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan banyak pihak, besok kita juga akan rapat lanjutan. Kita akan bersama-sama berkoordinasi menanggulangi permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi eksploitasi anak  yang dilakukan oleh pengemis maupun gepeng yang ada di kota Palembang," urainya di ruang kerja, Senin (29/06/2020).

Dalam mengatasi hal tersebut, pihaknya tidak hanya akan berfokus kepada para Gepeng dan Anjal, namun para oknum yang dinilai sebagai koordinator itu juga akan diberikan suatu pembinaan khusus.

Fitri menambahkan, kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk tidak memberikan bantuan khususnya uang kepada para gepeng yang memang dinilai sengaja, sehingga Perda dan Perwali dapat ditegakan maksimum.

Fitri menambahkan, kita akan melibatkan KPAD juga, karena ini ada eksploitasi anak. Langkah utama kita saat ini yaitu berkoordinasi dahulu," tutupnya. (Rl/A2)
loading...

Post a comment

0 Comments