Banyak Dukungan Partai Politik, Ovi Siap Maju Di Pilkada Ogan Ilir

Sumatera – liputansumsel.com--Bakal Calon Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) sudah dapat dipastikan akan benar benar maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir (Kab OI). Sosok Laki-laki ganteng, supel dan murah senyum ini optimis dapat memenangkan pertarungan pada Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020 nantinya.

Saat ini banyak Partai Politik yang sudah memberikan dukungan kepada Putra Wakil Gubernur Sumatera Selatan ini untuk maju mengikuti kontestasi Pilkada di Kabupaten OI, tentunya dukungan ini tak terlepas dari masukan Para kader-kader Partai Politik di tingkatan terbawah dan juga keinginan Masyarakat Ogan Ilir Kepada Petinggi Partai Politik untuk mengusung AW Noviadi.

Keinginan kader Partai Politik dan Masyarakat tentunya Mengingat Sosok Mawardi Yahya yang bukan hanya sebagai pejuang berdidirinya kabupaten OI, tetapi dinilai juga telah berhasil memimpin Kabupaten Ogan Ilir selama 10 tahun. Ujar Ardi Tokoh Masyarakat Ogan Ilir.

RELATED POST

OTT KPK Bupati Kutai Timur- Tak Menutup Kemungkinan di Sum-Sel Ada Juga
Palembang, Kalimantan Terkini-Berita Rakyat Sumatera - Di tengah badai Pademi Covid-19 masih ada saja kepala…

Kondisi Ovi yang di dukung banyak Partai Politik berbanding terbalik dengan bakal lawan Politiknya Ilyas Panji Alam yang saat ini duduk sebagai Bupati Ogan Ilir, diketahui dari berbagai sumber Pemberitaan yang beredar didunia maya, Petahana baru mendapat satu dukungan Partai Politik yaitu Partai Bulan Bintang, Sementara Partai PDIP sendiri belum mengeluarkan Rekomendasi secara Resmi Kepada Nya.

Padahal Ilyas Panji Alam merupakan kader partai berlambang banteng yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Sumsel. Fenomena seperti ini membuat pengamat politik menjadi bingung, pasalnya memiliki survey tinggi namun belum mendapatkan dukungan dari parpol.

Survey tersebut dilakukan Lingkaran Survei indonesia (LSI) dengan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja politisi PDI Perjuangan sebesar 71,37 persen masyarakat yang menyatakan sangat puas. Selain itu, 66,13 persen menilai pemerintahan OI di bawah Ilyas Panji Alam sangat berhasil.

Tingkat popularitas Ilyas Panji Alam sebesar 95,91 persen dengan tingkat kesukaan 82,27 persen serta elektabitas tertutup 56,82 persen. Tokoh lain yang mampu menyainginya hanya Ahmad Wazir Noviadi (Ovi) dengan tingkat popularitas 88,18 persen dengan tingkat kesukaan 65 persen.

Pengamat Politik DR Alfitri mengatakan fenomena seperti ini adalah realitas politik, Partai berbasis akar rumput. Iapun mengaku bingung survey LSI keluar menyatakan angka yang tinggi untuk petahana, namun sampai saat ini diduga belum mendapatkan dukungan partai.

Survey LSI menyatakan bahwa petahana mendapatkan angka yang tinggi dari berbagai aspek baik elektabilitas, popularitas dan sebagainya. Menurutnya survey bisa saja dicapai dengan angka tinggi, namun realitas politik penuh dinamika yang harus diperhitungkan.

“Kita bukan tidak percaya survey. Jadi tolak ukur dinamika, seharusnya petahana bisa meyakinkan parpol karena sebagai modal. Ini malah kepercayaan tidak muncul? Harusnya tim petahana harus bagaimana?” Ujar DR Alfitri dilansir berbagai sumber.

Karena saat ini lawan Petahana bukan lawan sembarang lawan, AW Noviadi ini adalah anaknya Wagub Sumsel H Mawardi Yahya, yang dulu pernah menjabat sebagai Bupati OI 10 tahun tentunya sudah banyak karya yang di Rasakan Rakyat Kabupaten OI hingga saat ini. Dan ini merupakan realitas politik yang tidak bisa disepelekan,” ujarnya melanjutkan.

“Orang melihat penantangnya siapa, anak siapa,berasal darimana?  Waktu bapaknya menjabat dulu apa yang sudah diberikan. Kita tidak bisa memungkiri, mungkin lebih banyak Mawardi-lah (wagub saat ini-red) yang kemarin 10 tahun menjabat sebagai bupati di OI”. Kata DR Alfitri

Sekarang, ini anaknya bertarung, sehingga muncul stigma politik, karena mereka melihat hasil karya ayahnya dulu. Mengapa masih cinta Mawardi, karena dia punya program bagus, contohnya Mawardi sudah buat/bangun banyak jalan guna membuka isolasi daerah tertinggal, buat perkantoran terpadu, dan  itu fakta tidak bisa dibantah!” Pungkas DR. Alfitri.

Sementara itu Arwin Novansyah, SH dari Tim Pemenangan pasangan Balon AW Noviadi Mawardi – Ardani, mengatakan soal survey yang katanya berada dibawah petahana dirinya mengaku tidak mempersoalkan, namanya survey versi mereka, silahkan mengklaim dengan menampilkan hasil survey versi pihak yg berkepentingan, kita tidak mempersoalkan.

“Silahkan saja, yang jelas kami akan terus berjuang untuk memenangkan pilkada dengan meminta doa dan dukungan rakyat. Alhamdulillah sudah ada dukungan 9 parpol yaitu Perindo, Berkarya, Demokrat, PKS, PPP, PKB, PAN, Gerindra, Nasdem, kami sangat berterimakasih, itu sebagai bentuk kepercayaan parpol sekaligus cerminan dukungan masyarakat terhadap pasangan AW. Noviadi Mawardi – Ardani.” Ujar Arwin Sembari Tersenyum.

“Sudah dapat di pastikan dukungan parpol sebanyak ini muncul karna adanya keinginan dari kader-kader Partai Politik bersama dengan Rakyat Ogan Ilir untuk memberikan dukungan kepada pasangan AW.Noviadi Mawardi-Ardani ini, Sehingga masukan arus bawah ditampung dan diserap menjadi sebuah keputusan Partai dalam menentukan Pilihan nya Untuk mendukung Calon Kepala Daerah.” Ucap Arwin kembali.

Arwin melanjutkan pihaknya terus memohon Doa dan dukungan dari masyarakat OI khususnya sehingga AW Noviadi – Ardani bisa memimpin dan menjadikan kabupaten Ogan Ilir Bangkit kembali.

Sementara Sekretaris DPC PDIP OI yang juga Tim Pemenangan Petahana Ilyas Panji Alam, Ahmad Rizal mengatakan bersyukur atas survey LSI yang tinggi,  karena survey menjadi acuan untuk bergerak.

Alhamdulillah survey tinggi, kalau soal dukungan partai itu belum diumumkan ke publik saja! Kita sudah dapat dukungan, karena tahapan mengumumkan harus menggunakan mekanisme yang ada, sebelum ada perintah dari Partai untuk mengumumkan.

“Kita menunggu resminya dari DPP, untuk PDIP dari awal sudah selesai, namun untuk dapat rekom khusus PDIP bukan hanya  calon bupati saja namun harus juga calon wabupnya. Partai masih mengkomunikasikan dengan beberapa partai, untuk wakilnya,” Ungkap Rizal yang dilansir dari berbagai sumber di dunia maya. (jek/bbs)
loading...

Post a comment

0 Comments