BELUM SATU TAHUN JALAN JIRAK DAN SUKER HANCUR LEBUR

MUBA,-liputansumsel.com- Nama besar P.T. conblok yang berkelas Nusantara nampaknya mulai sirna hal ini lantaran banyak kerusakan jalan yang menjadi tanggung jawabnya belum diperbaiki sesuai dengan komitmennya, atas pengerjaan jalan di Kecamatan Sungai Keruh dan Kecamatan Jirak Jaya yang mengunakan dana talangan PT.SMI hingga ratusan Milyar. Seperti halnya kondisi jalan di semua segmen mengalami kerusakan yang cukup parah dan butuh perbaikan.

Dalam Pantauan awak media di lapangan tepatnya di desa layan menuju desa bangkit jaya kondisi kerusakan sudah cukup parah bahkan akses jalan nyaris putus karena kondisi jalan sudah berlobang dan rusak apalagi musim penghujan berlumpur sehingga banyak kendaraan terperosok bahkan menimbulkan antrian yang cukup panjang.

Hend salah satu pengendara saat melintasi dibincangi awak media mengakui kalau dia sangat kecewa dengan hasil pengerjaan jalan yang di kerjakan PT.Conblok padahal selama ini nama besar PT.Conblok dapat di acungkan jempol dengan kualitas yang sangat Baik namun justru sebaliknya untuk jalan di kecamatan sungai keruh dan Jirak sangat tidak sesuai bahkan umurnya belum setahun jalan kerusakan sudah terdapat di seluruh segmen."Kami harap pihak perusahan segera menepati janji perawatan selama dua tahun, "jelas hend.

Lanjutnya,Apalagi di musim penghujan kerusakan semangkin melebar bahkan timbul kerusakan baru semakin banyak.

"Jangan di biarkan saja segera perbaiki kerusakan agar tidak  melebar dan pemerintah hendaknya memberikan peringatan terhadap perusahaan yang mangkir dari tanggung jawab,"Ungkapnya.

Terpisah sementara, Camat Jirak Jaya Yudi Suhendra S.E. M.S.i saat di mintai keterangan membenarkan kalau pihaknya juga sudah meninjau lokasi kerusakan di beberapa segmen bahkan dia juga mengatakan kalau pemerintah kecamatan sudah melaporkan kondisi jalan secara tertulis ke Dinas PU PR Kabupaten Musi Banyuasin dengan no surat  : 138/2/2/Kec.-JJ-Pem/VI/2020.

"Langkah awal selain meninjau langsung titik kerusakan kami juga melayangkan surat laporan kondisi jalan ke Dinas PU Pr "cetus Camat

ia juga berharap Pihak PU PR dapat memberikan peringatan dan melakukan pengawasan langsung pada pihak kontraktor dalam melakukan perawatan jalan sesuai dengan janji."Pihak kontraktor harus tepati janji perawatan selama dua tahun dan segera lakukan perbaikan setiap titik kerusakan,"tegasnya

Sementara penanggung jawab konsultan lapangan P.T.Conblok Arif saat dihubungi melalui pesan Via WhatsApp tidak ada jawaban sampai berita ini di terbitkan.(Rill/team).
loading...

Post a comment

0 Comments