Fitri Ajak Seluruh Masyarakat Bersama-sama Mensosialisasikan Aturan Kesehatan Demi Memutus Covid-19

Palembang, Liputan Sumsel.com - Ditengah Pandemi covid-19, Sosialisasi penegakan protokol kesehatan terus gencar dilakukan, seperti saat peletakan batu pertama pembangunan gedung fasilitas masjid dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus baru Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni Palembang, Selasa (7/7/2020).

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, mengungkapkan Kepada para jamaah masjid selain menunaikan ibadah, kami juga mengajak untuk bersama-sama mensosialisasikan aturan kesehatan dari pemerintah guna gotong-royong memutus rantai penyebaran Covid 19 ini.

Lanjut Fitri, Terlebih zona merah kembali melekat di Kota Palembang sejak terus bertambahnya penyebaran Covid 19, dari sebelumnya sempat berada di zona orange.

“Saya mengharapkan kepada pengurus baru masjid Nurul Yaqin agar bisa membantuh pemerintah dalam menegakan aturan protokol kesehatan untuk tetep menggunakan masker jika bepergiaan serta melakukan solat dimasjid,”.

Fitri menilai, masih lemahnya kesadaran masyarakat dalam menegakan protocol kesehatan ini menjadi penyebab utama kembali terjadinya penyebaran Covid 19,”.

"Tidak hanya di masjid saja, namun ditempat pelayanan umum lainnya juga harus menerapkan hal tersebut, maka dari itu ini merupakan PR kita bersama dalam mengatasi masalah ini sehingga kondisi kota Palembang bisa berjalan dengan baik dan cepat berlalu, tutupnya.

Ditempat yang sama Syahrul pengurus masjid Nurul Yaqin yang baru menambakan jika kami akan terus bekoordinasi kepada luruh dan camat setempat dalam menanggulangi penyebaran covid 19 ini tentunya dengan melaksanakan aturan protokol kesehatan. (Rl-A1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.