Global Qurban ACT Sumsel Mudahkan Masyarakat untuk Qurban via Online

Palembang, Liputan Sumsel.com - Menyambut Hari Raya Idul Adha, umat muslim dari berbagai elemen masyarakat biasanya telah mempersiapkan hewan terbaik untuk di kurbankan. Namun, isu pandemi yang masih menyelimuti negeri selama beberapa bulan terakhir membuat pemerintah menerapkan pembatasan sosial terhadap segala bentuk aktivitas yang dapat menimbulkan kerumunan orang. Hal ini pun berimbas pada sistem pelaksanaan qurban yang berbeda di tahun ini.

Mengacu pada surat edaran Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI Nomor 0008/SE.PK.320/F/0  /2020 tentang pelaksanaan kurban dalam situasi Covid 19.  Pemerintah Kota Palembang pun mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk membeli hewan qurban di tahun ini melalui pemesanan daring/online.

Global Qurban dari Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan (ACT Sumsel) pun menyambut baik imbauan tersebut. Lembaga kemanusiaan ini sudah mulai menggaungkan ajakan berqurban sejak awal Juni 2020 lalu. Mengusung tema Labbaik Berqurban Terbaik, ACT memanfaatkan teknologi informasi untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan ibadah qurban secara daring/online di laman resmi GlobalQurban.com .

Selain melalui laman resminya, Global Qurban juga bekerjasama dengan penyedia toko daring, aplikasi pembayaran nontunai, serta Gerai Retail seperti Giant, Hero, Transmart dan 212 Mart untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam menunaikan ibadah kurban secara online dan offline. Tak hanya itu, ada juga Agen Qurban yang siap memberikan pelayanan berkurban dengan berbagai penjelasannya.

“Ibadah Qurban menjadi salah satu bukti ketakwaan seorang muslim terhadap Tuhannya, dan Global Qurban ACT dalam hal ini ingin memfasilitasi umat muslim agar lebih mudah dalam menunaikan qurbannya, kami sangat menyambut baik upaya pemerintah dalam memberikan solusi terbaik bagi masyarakat yang memiliki niat berqurban namun terhalang karena adanya pandemi saat ini, tentu saja Qurban melalui daring/online bisa sangat memudahkan ya”. Jelas Deni selaku Kepala Cabang ACT Sumsel.

Rangkaian program Global Qurban ACT merupakan program pemulihan dalam krisis perokonomian di masa pandemi. Selain menginisiasi Agen Qurban, ACT menargetkan 200 hewan qurban setara sapi dapat diimplementasikan untuk masyarakat prasejahtera maupun yang terdampak covid di beberapa kabupaten di Sumsel. Dengan pengalaman belasan tahun, Global Qurban berupaya memperluas manfaat kurban hingga ke berbagai belahan dunia. Bagi masyarakat yang ingin menunaikan qurban dengan mudah melalui Global Qurban dapat ditunaikan melalui website (www.globalqurban.com/cabang/palembang).(Rilis)

No comments

Powered by Blogger.